Donny van de Beek Dilepas ke Klub Jerman, Casemiro Diminati Paris Saint-Germain

Gila Bola – Usaha bersih-bersih skuad Manchester United tampaknya sudah dimulai dan nama pertama yang siap pergi adalah sang gelandang gagal asal Belanda, Donny van de Beek.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa pemain berusia 26 tahun itu telah menyepakati peminjamannya jangka pendek ke Eintracht Frankfurt yang akan berlaku hingga akhir musim ini.

Kontrak peminjaman itu disertai dengan opsi transfer permanen di akhir kesepakatan, bukan kewajiban, senilai 15 Juta Euro atau sekitar Rp 254 Milyar, yang sudah termasuk beberapa bonus.

Eintracht Frankfurt juga kabarnya akan membayar beberapa mahar tunai untuk peminjaman Donny van de Beek ke Manchester United, meski tidak diungkapkan berapa biaya tersebut.

Gelandang intrnasional Belanda tidak beruntung sejak kepindahannya ke Old Trafford pada musim panas 2020 lalu dari Ajax Amsterdam senilai Rp 678 Milyar, di mana karirnya terus meredup di Inggris.

Di musim ini, dengan mantan manajernya Erik ten Hag yang kini menjadi pelatihnya lagi, Donny van de Beek tetap tidak mendapatkan kesempatan untuk menghidupkan karirnya di mana dia hanya bermain 21 menit saja sepanjang musim ini.

Kontrak Donny van de Beek akan berakhir pada 2025 mendatang dan dia sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang setelah tidak mendapatkan waktu bermain di Manchester United.

Sementara itu, laporan lain menyebutkan bahwa Casemiro sekarang masuk dalam radar transfer Paris Saint-Germain yang tertarik untuk menambahkan pengalaman ke dalam skuad mereka.

Manchester United memang belakangan ini sudah dikabarkan ingin cuci gudang skuad mereka yang bermasalah di musim ini, termasuk gelandang internasional Brasil, yang performanya menurun dan bermasalah dengan cedera di musim ini.

Selain minat dari Paris Saint-Germain, Casemiro juga kabarnya diminati klub Arab Saudi, namun entah apakah gaji gelandang itu akan menjadi penghalang karena dia kabarnya digaji Rp 5,9 Milyar per pekan.

Selain dua nama itu, masih banyak pemain yang masuk dalam daftar jual Manchester United untuk bursa transfer mendatang seperti Raphael Varane yang belakangan kehilangan tempatnya dan Jadon Sancho yang dibekukan.

Nama-nama lain yang diharapkan bisa pergi adalah Anthony Martial, yang kontraknya akan habis pada musim panas 2024 mendatang dengan klub tidak berniat untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontraknya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!