Menanti Debut Christopher Nkunku Saat Chelsea Menjamu The Blades di Stamford Bridge

Chelsea akan menghadapi Sheffield United di Stamford Bridge di pekan ke-17 Liga Inggris, Christopher Nkunku diharapkan bisa melakukan debutnya yang telah lama dinanti saat Mauricio Pochettino terpaksa melakukan perubahan.

Sekali lagi, Mauricio Pochettino akan terpaksa melakukan perubahan saat Chelsea berusaha kembali ke jalur kemenangan melawan Sheffield United.

Robert Sanchez, Reece James, dan Marc Cucurella semuanya tampil sebagai starter melawan Everton pekan lalu tetapi tidak akan tersedia di Stamford Bridge kali ini setelah mengalami cedera dalam pertandingan tersebut.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut terpaksa melakukan setidaknya tiga perubahan saat akan menjamu The Blades, tetapi untuk pertama kalinya sepanjang musim ini, ia akan memiliki Christopher Nkunku untuk masuk dalam skuadnya.

Pemain asal Prancis itu akhirnya kembali berlatih bersama tim setelah berbagai tahapan pemulihan cedera selama berminggu-minggu dan akan tersedia di laga ini.

Pochettino menyatakan dalam konferensi persnya: “Itu adalah kabar yang sangat baik. Untuk bisa terlibat besok dan berada di skuad serta mulai merasakan persaingan dengan rekan setim setelah pra-musim adalah kabar baik bagi kami. Kami perlu tetap tenang dan diam karena ini akan memberikan tekanan padanya.”

“Sekarang dia perlu berkembang, mengenal Liga Premier. Ini adalah motivasi besar bagi kami, rekan setim, dan penggemar untuk melihat seorang pemain yang seharusnya penting bagi kami dan berada di skuad untuk pertama kalinya.”

Meskipun tidak mungkin Nkunku akan dimainkan sejak awal pertandingan setelah lebih dari empat bulan absen, pemain berusia 26 tahun itu mungkin memiliki kualitas untuk membongkar pertahanan tim asuhan Christ Wilder. Pochettino akan menghadapi lawan yang tangguh.

Dia mengatakan: “Saya sangat mengenal Sheffield United dan Chris, dan ini akan berat. Mereka agresif, menggunakan formasi bertahan, dan ini sulit bagi kami melawan formasi bertahan. Yang paling penting adalah bekerja pada mentalitas dan cara bermain kami, mencari solusi yang berbeda, dan menjadi lebih solid dan konsisten.”

Djordje Petrovic, pemain Serbia berusia 24 tahun, akan melakukan debut pertamanya untuk klub ini dengan absennya Robert Sanchez yang diprediksi akan berlangsung selama beberapa minggu akibat cederanya.

Axel Disasi, meskipun Malo Gusto akan menjadi pilihan yang diinginkan setelah cedera hamstring yang dialami Reece James, kemungkinan kembalinya sang pemuda dari cedera mungkin masih memerlukan pendekatan yang lebih hati-hati. Akibatnya, rekan setimnya yang berasal dari Prancis akan berpindah ke sisi kanan seperti yang dilakukannya saat melawan Brighton.

Thiago Silva, Setelah absen dalam pertandingan Liga Premier pertamanya musim ini melawan Everton, tidak mengherankan jika Silva kembali masuk dalam susunan pemain utama melawan Sheffield United.

Benoit Badiashile, bek ini akan mendapatkan kesempatan untuk membangun momen positif karena ia akan menjadi starter dalam dua pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini.

Levi Colwill, Pochettino telah mempercayakan Colwill di sisi kiri pertahanan musim ini, dan dengan absennya Marc Cucurella, dia mungkin menjadi pilihan yang tepat mengingat Ian Maatsen jarang tampil di posisi tersebut musim ini.

Moises Caicedo, Pemain asal Ekuador ini bertekad untuk menemukan performa terbaiknya dan diprediksi akan menjadi starter di tengah lapangan.

Enzo Fernandez, ia berharap dapat memberikan pengaruh yang sama di Stamford Bridge seperti yang dilakukannya saat melawan Brighton.

Conor Gallagher, pemain produk akademi Cobham ini disinyalir akan menjadi kapten Chelsea menggantikan James yang absen, dan akan membantu Chelsea menemukan cara untuk membuka pertahanan Sheffield United.

Cole Palmer, dengan Sheffield United diprediksi akan menggunakan formasi bertahan, tekanan akan jatuh pada pundak Palmer untuk menemukan cara untuk melewati pertahanan lawan.

Raheem Sterling, pemain sayap ini berhasil menembus pertahanan Luton Town dan Burnley musim ini dan berharap dapat mengulangi kesuksesannya pada akhir pekan.

Nicolas Jackson, ini adalah pertarungan ketat antara pemain asal Senegal dan Armando Broja untuk mendapatkan tempat dalam susunan pemain utama, dan kemampuan Jackson untuk menciptakan peluang mungkin akan membuatnya unggul dari rekan setimnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!