Tiga Alasan Kenapa Arsenal Wajib Boyong Conor Gallagher dari The Blues

Rumor transfer mengabarkan bahwa Chelsea tengah mempertimbangkan untuk melepas gelandangnya, Conor Gallagher, dan Arsenal seharusnya mengambil kesempatan emas ini.

Mungkin bagi kamu yang penggemar Arsenal pasti heran, kok lagi-lagi ambil pemain Chelsea? Kenapa?

Petr Cech, David Luiz, Willian, Jorginho, dan yang terakhir Kai Havertz semuanya pindah dari Stamford Bridge ke Emirates Stadium dalam beberapa waktu terakhir. Dan tingkat keberhasilan transfer tersebut bisa dikatakan bervariasi.

Setelah mendapatkan beberapa kritik yang cukup menyakitkan, kai Havertz mulai menemukan tempatnya bersama The Gunners. Pemain asal Jerman tersebut bahkan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Arsenal untuk bulan November lalu, mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir saat melawan Brentford.

Nah, pemain Chelsea selanjutnya yang masuk akal untuk diboyong oleh Arsenal siapa lagi nih? Jawabannya, Conor Gallagher!

Menurut Daily Mail, kubu Mauricio Pochettino bersedia melepas Gallagher, sebenarnya ini adalah berita yang sedikit mengejutkan mengingat seberapa impresif penampilan pemain berusia 23 tahun ini sepanjang musim ini.

Ya memang betul, performa Chelsea secara keseluruhan mungkin kurang memuaskan, tetapi gelandang asal Inggris ini tetap memberikan penampilan yang baik secara konsisten di lini tengah The Blues.

Dan sudah bukan rahasia lagi jika Arsenal juga tengah membutuhkan seorang gelandang, seseorang dengan tugas sebagai pemain nomor delapan. Kini skuad mereka penuh dengan gelandang bertahan dan gelandang serang.

Namun, gelandang nomor delapan murni sulit ditemukan setelah Granit Xhaka hengkang ke Bayer Leverkusen pada musim panas lalu. Dan kini Conor Gallagher memenuhi kriteria tersebut.

Seorang gelandang yang gigih, dapat bergerak ke seluruh lapangan, bisa membaca permainan dengan baik, dan membuat gerakan pintar untuk tiba di kotak penalti serta memberikan kontribusi secara ofensif bagi timnya.

Untuk saat ini Declan Rice dan Martin Odegaard masih menjadi andalan di skuad Mikel Arteta. Rice adalah gelandang bertahan, sedangkan Odegaard lebih baik dimanfaatkan sebagai pemain kreatif yang dapat turun dalam dan juga menggerakan timnya untuk maju melalui lini tengah serta mencetak gol.

Tetapi mereka membutuhkan seseorang di tengah-tengah lapangan. Seseorang yang dapat memenangkan duel, berlari keras, dan juga memberikan kekuatan ofensif tambahan di tengah lapangan. Dan di sinilah Gallagher memenuhi ketiga kriteria tersebut.

Pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke Crystal Palace ini menjalani musim yang sangat baik di depan gawang selama berada di Selhurst Park, dengan mencetak delapan gol.

Gaya permainannya agak mirip dengan Aaron Ramsey. Jenis pemain yang dapat sangat membantu meningkatkan kekuatan skuad Arteta. Gallagher dikabarkan memiliki nilai sekitar £45 juta oleh Chelsea, atau sekitar 886 miliar rupiah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!