Erik ten Hag Tak Takut Dipecat, Tegaskan Manchester United Siap Menang di Anfield

Gila Bola – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, telah memberikan pernyataan kepada media menjelang laga Premier League berikutnya, kunjungan ke Anfield untuk menghadapi Liverpool pada hari Minggu, yang kami beritakan dari situs klub.

Berbicara kepada wartawan di Carrington, bos Belanda berbicara tentang pemain yang diperkirakan akan kembali akhir pekan ini, serta melihat ke depan untuk tugas yang menanti para pemainnya pada hari Minggu.

Dalam mengatasi masalah cedera dan absennya beberapa pemain kunci, Ten Hag menyampaikan bahwa Harry Maguire tidak akan tersedia untuk beberapa pertandingan mendatang, sementara Luke Shaw kemungkinan akan tampil setelah berlatih pagi tadi.

Marcus Rashford juga diharapkan kembali, tetapi Anthony Martial tidak akan bermain, saat bos Belanda tidak memberikan rincian tentang siapa kapten tim yang akan menjadi pengganti Bruno Fernandes yang absen karena skorsing.

Menanggapi pertanyaan tentang laga di Anfield musim lalu dan pengaruh psikologisnya, Ten Hag menyatakan perlunya motivasi tinggi ketika menghadapi Liverpool, menambahkan bahwa pelajaran dari pengalaman buruk tersebut harus diambil untuk membuktikan kemampuan tim.

Bos Belanda juga menyampaikan keyakinannya bahwa dia mendapat dukungan penuh dari tim dan fokusnya saat ini adalah meningkatkan permainan tim, membuat tim bermain lebih baik, dan menjadikan individu pemain lebih baik.

Mengenai penyerang Rasmus Hojlund, Ten Hag menyatakan keyakinannya bahwa pemain muda itu akan mencetak gol di Liga Inggris, mengakui potensinya dan berjanji untuk terus bekerja pada permainan serangan tim.

Da juga memberikan komentar mengenai keadaan Liverpool yang di puncak klasemen, menyebutnya sebagai tim yang bagus. Namun, dia menegaskan bahwa United sudah membuktikan dapat bersaing dengan tim tangguh seperti Bayern Munchen.

Mengenai kekhawatiran akan cedera dan kunjungan ke markas Liverpool, Ten Hag menyatakan keyakinannya bahwa tim yang diturunkan nanti akan mampu menantang dan memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan. Dia menyoroti pentingnya menjaga kepala dingin pemain dan kepemimpinan dalam situasi yang ramai dan sulit.

Menanggapi pertanyaan tentang kekalahan telak 7-0 di Anfield musim lalu, Ten Hag menegaskan bahwa timnya tidak terlihat takut dan mengklaim bahwa pengalaman buruk tersebut tidak akan mempengaruhi mentalitas tim pada pertandingan mendatang.

Dia menolak untuk menunjukkan kembali pertandingan tersebut kepada pemain, menyatakan bahwa itu adalah pengalaman masa lalu dan bahwa fokusnya adalah mempersiapkan tim untuk pertandingan baru.

Ditanya tentang kepastian posisinya di tengah isu pemecatannya, pelatih 53 tahun menyatakan bahwa dia tidak khawatir akan kehilangan pekerjaannya dan fokusnya adalah memenangkan setiap pertandingan.

Dia melihat masa depan Manchester United dengan optimisme, mengatakan bahwa skuad asuhannya memiliki pemain berkualitas tinggi dan pemain muda potensial yang akan dikembangkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!