Mikel Arteta Targetkan Misi Wajib Menang Saat Arsenal Hadapi Tim Roberto de Zerbi

Gila Bola – Mikel Arteta memberikan pernyataan kepada media dalam konferensi persnya jelang pertandingan melawan Brighton di London Colney, yang kami beritakan dari situs klub.

Bos Spanyol itu ditanya tentang kemampuan tim merespons kekalahan usai kekalahan 1-0 mereka dari Aston Villa di akhir pekan lalu dan sang manajer menjelaskan bahwa mereka akan berusaha bermain sebaik mungkin.

Dia menegaskan bahwa timnya sangat ingin memenangkan setiap pertandingan, seperti yang ditunjukkan dalam pertandingan melawan Aston Villa, di mana dia yakin bahwa timnya layak untuk memenangkan pertandingan itu karena bermain lebih baik.

Mikel Arteta memberikan pujian pada tim lawan, Brighton, mengakui bahwa mereka merupakan tim yang sangat baik dan efisien. Dia menilai bahwa efisiensi adalah kunci, dan The Seagulls telah menyulitkan Arsenal di masa lalu.

Dalam hal pemain yang mengalami cedera, pelatih 41 tahun mengkonfirmasi bahwa Gabriel Martinelli merasa baik-baik saja, namun Mohamed Elneny harus digantikan karena merasakan sesuatu pada hamstringnya.

Scan menunjukkan bahwa cedera pada gelandang internasional Mesir tersebut tidak terlalu serius, dan dia optimis bahwa pemainnya itu akan segera bergabung kembali dengan skuad.

Mikel Arteta menganggap penting kemenangan melawan Brighton mengingat pertandingan besar yang akan datang, termasuk pertandingan melawan Liverpool. Dia mengakui bahwa jadwal saat ini sangat penting, dan timnya akan berusaha memenangkan setiap pertandingan.

Mengenai penampilan Brighton, manajer asal Spanyol itu memberikan pujian, menyatakan bahwa mereka telah mencapai level yang lebih tinggi, bermain sepakbola Eropa dengan sukses.

Dia mengakui kekuatan tim besutan Robero de Zerbi yang memuncaki klasemen fase grup Liga Europa mereka untuk lolos ke 16 besar dan menganggap pencapaian Brighton sebagai sesuatu yang mengesankan.

Mikel Arteta juga memberikan komentar mengenai jadwal pertandingan selama periode Natal. Dia menyatakan bahwa dia sangat menyukai periode tersebut karena memberi kesempatan untuk membawa keluarga. Meskipun situasinya agak berbeda tahun ini, dia menyambut baik waktu bersama keluarganya.

Dia juga membahas hubungannya dengan Roberto De Zerbi, menyatakan bahwa dia mengenalnya dan telah berbicara dengannya beberapa kali. Dia terkesan dengan apa yang telah dicapai De Zerbi, baik di Sassuolo maupun di Premier League.

Terakhir, Mikel Arteta mengomentari penampilan Reiss Nelson melawan PSV, menyebutnya sangat bagus dan berani dalam mengambil keputusan. Dia melihat Nelson memberikan dampak positif pada tim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!