Jurgen Klopp Minta Liverpool Tampilkan Kinerja Istimewa Saat Jamu Setan Merah

Gila Bola – Jurgen Klopp akan meminta timnya untuk memberikan penampilan istimewa ketika Liverpool menjamu Manchester United di Anfield pada hari Minggu di laga lanjutan Liga Inggris mereka.

The Reds saat ini duduk di puncak Premier League setelah meraih tiga kemenangan beruntun, sementara mereka baru menelan satu kekalahan sepanjang musim ini, paling sedikit dibandingkan tim lainnya.

Sementara itu, pertemuan terakhir antara Liverpool vs Manchester United pada musim 2022/2023 berakhir dengan kemenangan gemilang 7-0 untuk tim Merseyside, namun Klopp menegaskan bahwa performa saat ini tidak terkait dengan pertandingan sebelumnya.

Dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub, dia menyatakan bahwa pertandingan melawan rival bersejarah seperti Manchester United di kandang sendiri seharusnya sudah menjadikannya pertandingan yang istimewa.

Dalam dua dari tiga kemenangan terakhir di Liga Inggris sebelum pertemuan melawan pasukan Erik ten Hag, Liverpool harus bangkit dari ketertinggalan untuk akhirnya bisa meraih tiga poin.

Jurgen Klopp mengakui bahwa kemampuan untuk bangkit dari ketertinggalan telah menjadi tema musim mereka dan bahwa tekad tersebut baru-baru ini terlihat di awal musim 2023/2024.

Taktisi Jerman mengatakan bahwa pengalaman comeback telah memperkuat mentalitas skuadnya. Dia mengakui bahwa Premier League memiliki klub dengan skuad yang sangat baik, dan perjuangan untuk bersaing di empat besar membuat setiap pertandingan luar biasa.

Mengenai pertanyaan apakah skuad asuhannya telah menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya setelah memuncaki klasemen Premier League, Jurgen Klopp menyatakan bahwa itu mungkin terlihat suatu saat nanti.

Juru taktik berusia 56 tahun mengakui bahwa adaptasi terhadap pemain baru dan peran yang berubah membutuhkan waktu untuk menemukan stabilitas, yang masih menjadi kekurangan timnya saat ini.

Jurgen Klopp menyatakan bahwa meskipun masih terlalu dini untuk menilai sejauh mana perkembangan mereka, namun dia melihat langkah-langkah positif yang diambil oleh timnya.

Dia menekankan bahwa bulan Desember akan menjadi ujian sejati bagi Liverpool dan bahwa timnya harus terus bekerja keras, terutama di bulan yang dianggap sebagai bulan terberat di sepakbola Inggris.

Jurgen Klopp menutup konferensi persnya dengan mengatakan, “Itu (peringkat pertama) masih sekedar posisi untuk saat ini dan kami harus terus bekerja sangat keras dan itu sangat sulit ketika Anda tidak memiliki waktu nyata untuk pemulihan, namun Anda tetap harus melakukannya.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!