Sama-sama Sedang Sakit, Persija Jakarta Menolak Kalah di Kandang PSM Makassar

Gila Bola – Satu lagi laga akbar akan digelar di awal paruh kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/24. Tim juara bertahan, PSM Makassar, dijadwalkan menjamu Persija Jakarta di pekan ke-18 yang akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11) malam.

Kita semua tentu masih ingat bagaimana kedua tim bersaing ketat di papan atas pada musim lalu. Namun, Macan Kemayoran akhirnya harus ‘mengalah’ di urutan kedua dan PSM Makassar keluar sebagai juara.

Sayangnya, semangat 45 mereka di musim lalu tak tampak di musim ini. Prestasi kedua tim papan atas Indonesia hanya jalan di tempat, bahkan merosot ke papan tengah.

Juara musim lalu, PSM Makassar, saat ini bertengger di urutan ke-12 dengan koleksi poin 22, sementara Persija berada satu peringkat di bawahnya – peringkat 13, dan kantongi poin 20.

Bagaimanapun kondisi kedua tim saat ini, tentunya laga antara PSM melawan Persija ini tak boleh dilewatkan, karena kedua klub dipastikan akan tampil ngotot demi amankan poin sempurna dan memperbaiki posisi mereka di paruh kedua musim ini.

Persija Jakarta Ingin Perpanjang Catatan Positif atas PSM Makassar

Persija Jakarta bisa dibilang berada di atas angin meskipun mereka akan bermain di kandang lawan. Tim asuhan Thomas Doll itu belum pernah kalah dari PSM dalam empat pertemuan terakhir, dengan catatan dua menang dan dua kali imbang. PSM tentu saja torehkan head-to-head yang sebaliknya.

Tentunya, Persija ingin memperpanjang catatan positif atas tuan rumah malam nanti. Sedangkan PSM, dipastikan tak ingin mengulang kekalahan yang pernah mereka bukukan saat bertemu tim asal ibukota tersebut.

Jelang laga ini, Persija fokus pada pemulihan fisik pemain, setelah mereka baru saja tandang ke markas PSIS Semarang pekan lalu. Di laga itu, Persija kalah 1-2 dan Doll langsung lakukan evaluasi terhadap timnya.

Kini, di kandang PSM, pelatih asal Jerman itu berharap skuadnya tunjukkan performa yang lebih baik sehingga tim bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta

  • PSM Makassar: Reza Arya; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Adilson Silva, Everton Nascimento.
  • Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman; Ryo Matsumura.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!