Coppa Italia Babak 16 Besar, Kita Sudah Tahu Siapa Ketemu Siapa

Gila Bola – Coppa Italia sudah bersiap memasuki babak 16 besar dan kita sudah tahu siapa ketemu siapa, serta siapa calon lawan yang akan ditemui di babak perempat final. Termasuk untuk sang juara bertahan, Inter.

Hal ini bisa dipastikan setelah laga-laga terakhir babak 32 besar usai seluruhnya pada Jumat pagi (3/11). Sassuolo mengungguli Spezia dengan gol tunggal dan Frosinone menang di kandang Torino setelah butuh masa extra time.

Sebagai hadiahnya Sassuolo akan menjumpai Atalanta untuk tahap 16 besar kompetisi, dan Frosinone menantang juara Serie A musim lalu Napoli. Selain itu juara bertahan Inter akan kebagian Bologna, sedangkan Roma bertemu Cremonese.

Jadwal 16 Besar Coppa Italia

Seluruh proses 16 besar membentang sejak 5 Desember 2023 sampai tanggal 2 atau 3 Januari 2024. Diawali dengan Lazio vs Genoa, lalu Fiorentina bertemu Parma selang sehari kemudian.

Dalam waktu dua minggu, 19 Desember 2023, Napoli menunggu kedatangan Frosinone dan selisih 24 jam kemudian Inter menjamu Bologna.

Setelah itu laga-laga 16 besar akan meloncat ke tahun yang baru dengan Atalanta berjumpa Sassuolo, Milan ketemu Cagliari, Roma menerima kedatangan Cremonese dan Juventus menjamu Salernitana. Seluruhnya terjadi pada 2 atau 3 Januari 2024.

Semua peserta babak 16 besar ini adalah tim-tim asal Serie A, kecuali Parma dan Cremonese yang berasal dari Serie B.

Skenario untuk Babak Perempat Final Coppa Italia

Tahap perempat final akan dilangsungkan 9 sampai 11 Januari 2024. Siapa pun pemenang dari Inter vs Bologna akan bertemu pemenang dari Fiorentina vs Parma.

Dengan demikian tidak akan terjadi Derby Milano di sini karena jika Milan memenangkan laga kontra Cagliari maka Rossoneri akan bertemu pemenang dari Atalanta vs Sassuolo.

Derby ibukota akan terjadi jika Lazio berhasil mengungguli Genoa, dan Roma berhasil menang atas tamunya Cremonese.

Juventus jika berhasil menang atas Salernitana maka skuad Massimiliano Allegri itu akan menjadi tuan rumah menghadapi pemenang Napoli vs Frosinone.

Inter merupakan juara bertahan Coppa Italia dengan memenangkannya dua kali berturut-turut pada 2022 dan 2023, setelah Juventus memenangkan edisi 2021, Napoli 2020, dan Lazio 2019.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!