Tandang ke PSS Sleman, Bali United Sudah Kantongi Modal Penting

Gila Bola – Bali United punya modal penting untuk lakoni laga tandang di markas PSS Sleman pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia musim 2023/24, Jumat (3/11) sore ini. Kira-kira apa ya?

Modal penting tersebut, tak lain kemenangan tiga gol tanpa balas atas Persita Tangerang yang dibukukan skuad Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10) lalu. Sore ini, laga di kandang PSS akan menjadi awal bagi perjuangan skuad asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut di paruh kedua musim ini.

Di samping kemenangan telak di pekan sebelumnya tersebut, menurut bek kiri Bali United, Ricky Fajrin, ia dan rekan-rekannya juga punya modal kebugaran jelang laga di kandang tim berperingkat 14 itu sore ini.

Dengan padatnya jadwal pertandingan liga yang telah memasuki paruh kedua ini, seperti dilansir dari situs resmi klub, Ricky menilai kebugaran akan menjadi salah satu modal penting untuk terus lanjutkan tren positif di sisa musim ini.

Khusus untuk laga di kandang PSS Sleman sore ini, Ricky mengakui ia dan rekan-rekan satu timnya berada dalam kondisi yang prima serta memiliki komunikasi yang baik satu sama lain. Hal ini pula yang menurutnya menjadi modal penting dalam jalani laga di kandang lawan.

Bali United Waspadai Bintang Muda PSS

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo tersebut, Ricky mengaku sangat mewaspadai lini depan tim Super Elang Jawa yang diperkuat salah satu pemain muda, Hokky Caraka.

Sementara itu, padatnya jadwal yang harus dijalani BUFC saat ini, membuat pelatih Teco harus memutar otak dan berikan program latihan yang tepat.

Dia juga mengakui, kemenangan di pekan sebelumnya telah menjadi modal penting baginya untuk meyakinkan anak asuhnya agar kembali meraih poin-poin maksimal di laga-laga berikutnya, termasuk di kandang lawan.

Teco Tak Ingin Ulang Momen Buruk di Kandang PSS Sleman

Menurut pelatih asal Brasil itu, timnya tak ingin mengulang momen yang terjadi di Stadion Maguwoharjo musim lalu, dan berharap bisa raih hasil terbaik.

Musim lalu, Bali United kalah di Maguwoharjo, dan harus melihat dua gol mereka dianulir wasit. Teco berharap hal itu tak terulang lagi sore ini, dan timnya akan tetap berusaha maksimal untuk amankan poin di kandang lawan.

BUFC akan hadapi PSS Sleman yang tengah membutuhkan poin demi terhindar dari degradasi. Namun, Serdadu Tridatu pun butuh poin untuk bisa melaju ke posisi empat besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!