Siap Perbaiki Prestasi, Arema FC Yakin Fernando Valente Pelatih yang Tepat

Gila Bola – Arema FC akhirnya kedatangan pelatih baru. Tim Singo Edan kini akan diasuh Fernando Valente di sisa musim 2023/24 ini.

Fernando Valente ini tak lain merupakan ayah kandung pemain Persebaya, Ze Valente. Fernado jadi pilihan terbaik Arema FC karena dinilai bisa mendongkrak prestasi tim Singo Edan yang tak pernah menang di sembilan laga terakhir dan tenggelam di posisi juru kunci.

Dalam rilis yang dikeluarkan Arema FC, manajer klub Wiebie Dwi Andriyas mengaku sangat berharap Fernando Valente merupakan pilihan yang tepat dalam memperbaiki dan meningkatkan prestasi tim Singo Edan saat ini.

Arema FC sebelumnya telah mempertimbangkan beberapa opsi, hingga akhirnya mereka mantap menunjuk Fernando Valente sebagai pelatih baru mereka. Pasalnya, manajemen Arema yakin Fernando bukan hanya mampu bicara soal teknis, tetapi juga bisa mendongkrak mental pemain di lapangan.

Fernando Valente Mengaku Optimis Bersama Arema

Sementara itu, Fernando Valente juga mengaku siap dan optimis bisa mengangkat prestasi Arema FC, apalagi dengan adanya dukungan penuh dari seluruh pihak, terutama suporter Aremania.

Fernando Valente mengaku, dia sangat membutuhkan dukungan untuk bisa membawa Arema meroket tinggalkan zona merah, karena dirinya tak bisa mengubah keadaan secara kilat.

Menurutnya, dirinya bukan seorang pesulap dan tak punya keajaibaan yang bisa membuat Arema seketika raih kemenangan. Fernando mengaku, dirinya hanyalah seorang pelatih yang memiliki ide yang jelas mengenai bagaimana sepak bola harus dimainkan dan ia bersemangat dengan para pemain yang dimilikinya di Malang.

Di laga berikutnya yang dipastikan sudah akan dipandu Fernando, ia menekankan agar para pemain Arema bermain maksimal dan berusaha keras untuk raih kemenangan.

Arema FC Sudah Ganti Dua Pelatih Sejauh Musim Ini

Arema FC sebelumnya telah mengganti dua pelatih di saat musim baru memasuki pekan ke-9 musim ini. Pertama-tama I Putu Gede, yang kemudian digantikan Joko Susilo – walaupun pelatih inipun akhirnya dikembalikan ke peran lamanya di akademi Arema FC.

Sebelum kedatangan Fernando, Arema FC dipandu pelatih sementara, Kuncoro, yang sebelumnya merupakan asisten pelatih di skuad Singo Edan. Bersama Kuncoro, tim Singo Edan berhasil menahan imbang Persija Jakarta, 2-2.

Fernando sendiri disebut-sebut sudah memiliki pengalaman segudang dan jam terbang yang cukup tinggi. Dia bahkan sudah melatih banyak klub di Liga 2 Portugal, di samping pernah mengasuh tim U19 Shakhtar U-19.

SebelumnyaHasil PSM Makassar vs Yangon United 4-0: Adilson Cetak Brace, Juku Eja Lolos Fase Grup AFC Cup 2023 zona ASEAN
SelanjutnyaHarvey Elliott Tegaskan Tekad Untuk Bisa Jadi Pemain Penting Dalam Kesuksesan Liverpool