Hasil PSM Makassar vs Yangon United 4-0: Adilson Cetak Brace, Juku Eja Lolos Fase Grup AFC Cup 2023 zona ASEAN

Gila Bola – PSM Makassar vs Yangon United di laga playoff AFC Cup 2023 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/8), berakhir dengan skor 4-0.

PSM yang semula diragukan karena tengah alami krisis pemain jelang laga ini, berhasil melaju ke fase grup AFC Cup 2023 zona ASEAN setelah berhasil membantai wakil Myanmar, Yangon United, malam ini.

Laga ini memang harus dimenangkan skuad Juku Eja, jika mereka ingin lolos ke fase berikutnya dari ajang ini. Mereka telah berusaha tampil menekan sejak kickoff, belum lagi dukungan para suporter yang hadir di stadion membuat PSM tampil sangat bersemangat.

PSM Makassar Cetak Gol Cepat

PSM Makassar yang tak diperkuat sang kapten, Wiljan Pluim, berhasil mencetak gol cepat di menit ke-6 lewat aksi Adilson Silva.

Berawal dari umpan jauh yang disodorkan Yuran Fernandes, Adilson langsung menyambar bola dan memasukkannya ke gawang Yangon United. GOL!

Saat tertinggal, Yangon United berusaha bermain lebih berani dan balas menyerang. Namun PSM memiliki pertahanan yang solid, hingga Jose Valencia kesulitan mencetak gol.

PSM sendiri berusaha mengandalkan serangan balik di laga ini, dan tim Juku Eja berhasil merepotkan lini belakang Yangon United, berkali-kali.

Everton Sumbang Gol, Yakob Sayuri Mantapkan Keunggulan PSM Makassar

PSM pun benar-benar sukses menyulitkan tamu mereka. Hasilnya, aksi individu Everton Nascimento dari tengah lapangan berhasil membawa PSM menggandakan keunggulannya di menit 36. GOL!!

Baru saja babak kedua berjalan lima menit, PSM telah menambah koleksi gol mereka menjadi 3-0. Yakob Sayuri menjadi pencetak gol ketiga tim Juku Eja di laga ini.

Kerja sama yang apik antara Yance Sayuri dan Everton membuahkan umpan matang untuk Yakob Sayuri, dan langsung menyarangkannya ke gawang Yangon United tanpa mampu dibendung lagi. GOL!!

Adilson Cetak Brace!

PSM benar-benar berhasil membuat tim tamu tak berkutik. Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, Adilson mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-61. Berawal dari umpan silang dari pinggir lapangan, Adilson langsung menyarangkannya dengan bicycle kick. GOL!

Hasil 4-0 ini lebih dari cukup untuk membuat skuad asuhan Bernardo Tavares meraih tiket ke fase grup zona ASEAN AFC Cup 2023. Sebelumnya, Bali United pun dipastikan telah lolos fase grup ajang ini setelah tersingkir di Liga Champions Asia.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya; Yuran Fernandes, Sfarudin Tahar, Yance Sayuri, Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Ananda Rehan, Yakob Sayuri (C), Kenzo Nambu, Everton Nascimento, Adilson.

Yangon United: Sann Sat Naing; David Htan, Marlle Habila, Thurein Soe, Kyaw Phyo Wai, Hlaing Bo Bo, Yan Naing Oo, Zaw Win Thein, Oakkar Naing, Jose Valencia, Yan Kyaw Htwe.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!