Kabar Cedera dan Suspensi Arsenal : Pembaruan Terkini dan Prognosis Kembalinya Pemain

Gila Bola – Pasca kemenangan Arsenal atas Crystal Palace dengan skor tipis 1-0 pada Selasa (22/8) dini hari WIB di laga lanjutan Premier League, berita cedera serta perkembangan pemain menjadi sorotan utama.

The Gunners, yang berhasil mempertahankan rekor sempurna di awal musim Premier League 2023/24 dengan dua kemenangan dari dua pertandingan, kembali menghadapi tantangan mengelola cedera para pemain kuncinya.

Salah satu kabar terbaru mengenai pemain absen adalah tentang Takehiro Tomiyasu. Pemain serbabisa asal Jepang ini mendapatkan dua kartu kuning secara beruntun dalam pertandingan melawan Palace dan akan menjalani skorsing satu pertandingan.

Oleh karena itu, Tomiyasu tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan kandang melawan Fulham pada hari Sabtu mendatang. Tanggal kembali Tomiyasu dijadwalkan saat melawan Manchester United pada tanggal 3 September, menurut Football London.

Oleksandr Zinchenko, pemain internasional Ukraina, tampil sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dalam pertandingan kontra Crystal Palace. Dia masuk menit ke-89 menggantikan Martin Odegaard.

Dengan kartu merah yang diterima oleh Tomiyasu, Zinchenko berpotensi menjadi starter sebagai bek kiri melawan Fulham, menggantikan posisi Jurrien Timber yang cedera dan Kieran Tierney yang tidak dapat tampil. Kondisi fisik Zinchenko dikonfirmasi dalam keadaan fit.

Arsenal juga harus menghadapi kenyataan bahwa penyerang utama mereka, Gabriel Jesus, tengah absen karena masalah lutut. Meskipun pemain internasional Brasil ini menjalani prosedur kecil pada lutut awal bulan ini, Jesus berharap dapat kembali beraksi dalam beberapa minggu mendatang.

Pelatih Mikel Arteta mengungkapkan bahwa mantan bintang Manchester City itu telah berjalan dengan baik dalam pemulihan pasca-operasi dan akan terus dipantau hingga kembali bermain.

Kabar kurang menggembirakan datang dari Jurrien Timber. Bek muda internasional Belanda ini mengalami cedera ACL selama pertandingan pembuka musim melawan Nottingham Forest.

Dalam pernyataan terpisah, Mikel Arteta mengakui betapa besar dampak cedera ini terhadap Timber yang baru saja bergabung dengan klub. Timber diperkirakan akan absen hingga tahun 2024.

Selain itu, gelandang veteran Mohamed Elneny masih dalam tahap pemulihan setelah mengalami cedera lutut serius pada Januari 2023. Meskipun belum ada perkembangan terbaru mengenai proses rehabilitasinya, status kebugarannya masih menjadi tanda tanya besar.

Dengan sejumlah pemain penting yang terkena cedera, tim pelatih dan para pemain Arsenal harus bekerja keras dalam menghadapi jadwal padat dan memastikan bahwa mereka siap berkompetisi di sepanjang musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!