Kabar Cedera dan Suspensi Chelsea: Pembaruan Terkini dan Prognosis Kembalinya Pemain

Gila Bola – Sejumlah pemain kunci Chelsea harus menghadapi cedera yang memengaruhi persiapan tim jelang pertandingan lanjutan Premier League mereka melawan Luton Town pada akhir pekan.

Dengan laporan yang kami lansir dari Football London, berikut berita cedera terbaru yang bisa merugikan The Blues, dengan beberapa pemain terpaksa absen dari skuad pertandingan akibat cedera.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Carney Chukwuemeka. Pemain gelandang ini harus keluar lapangan saat melawan West Ham dalam kondisi terlihat tidak nyaman.

Dia menerima perawatan setelah cedera yang diduga berasal dari pelanggaran terhadapnya. Dia mencoba untuk melanjutkan pertandingan beberapa saat kemudian, namun akhirnya digantikan oleh Mykhailo Mudryk.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Carney Chukwuemeka telah menjalani scan untuk menilai cedera yang dia alami, namun hasil dari scan tersebut masih belum diumumkan oleh pihak klub. Tidak diketahui kapan kembalinya.

Christopher Nkunku juga mengalami cedera yang cukup serius sejak pramusim. Dia terpaksa harus ditarik keluar dari pertandingan pramusim melawan Borussia Dortmund setelah mendapatkan tendangan keras dari Mats Hummels.

Cedera yang dideritanya lebih buruk dari yang diantisipasi sebelumnya, dan Nkunku diperkirakan akan absen dalam beberapa bulan ke depan. Pochettino, manajer Chelsea, menyatakan rasa simpatinya terhadap penyerang Perancis itu dan mengakui pentingnya perannya dalam tim. Dia diperkirakan akan kembali pada Januari 2024.

Reece James juga terkena masalah cedera saat pertandingan melawan Liverpool. Meskipun awalnya dianggap hanya akibat kelelahan, Chelsea kemudian mengumumkan bahwa James mengalami cedera hamstring dalam sesi latihan sebelum pertandingan melawan West Ham.

Kehilangan bek kanan itu akan menjadi pukulan besar bagi tim, mengingat perannya sebagai kapten. Meskipun demikian, Mauricio Pochettino optimistis bahwa James akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Tidak diketahui kapan kembalinya.

Wesley Fofana juga mengalami cedera yang serius setelah menderita cedera ACL yang signifikan. Pochettino mengaku sangat sedih dan menyebut cedera bek tengah Perancis itu sebagai berita buruk sembari berharap semoga dia bisa segera pulih dari cedera. Diperkirakan kembali pada musim semi 2024.

Benoit Badiashile, bek tengah lainnya, sebelumnya juga terkena cedera hamstring serius yang membuatnya melewatkan sebagian besar jadwal pramusim. Namun, kabar baik datang dari pemain ini karena ia telah terlihat berlatih dan diharapkan akan kembali dalam pertandingan melawan Luton Town.

Berita baik juga datang dari striker muda Chelsea, Armando Broja. Meskipun sebelumnya harus absen karena cedera ligamen anterior, Broja terlihat dalam latihan tim utama dan kemungkinan akan dimasukkan dalam skuad pertandingan melawan Luton Town.

Mengenai masalah cedera ini, manajer Mauricio Pochettino berbicara tentang pentingnya tetap positif dan fokus pada pemulihan para pemain yang cedera, serta mencari solusi jangka pendek, menengah, dan panjang untuk mengatasi kekosongan di skuad tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!