Bayern Munchen Saingi Borussia Dortmund Gaet Bek Muda Southampton Asal Jerman

Gila Bola – Bayern Munchen dan Borussia Dortmund memperebutkan pemain yang sama di penghujung bursa transfer musim panas ini.

Diungkapkan Sky Sport, saat ini Armel Bella-Kotchap tengah dipertimbangkan sebagai target oleh dua raksasa Bundesliga; Borussia Dortmund and Bayern Munchen.

Ambisi Dortmund untuk datangkan pemain internasional Jerman tersebut diperoleh oleh aksi sama yang dilakukan Bayern Munchen – yang sekarang disebut-sebut tengah jadikan pemain Southampton tersebut sebagai target transfer mereka.

Bayern Munchen kemungkinan besar ingin datangkan Bella-Kotchap sebagai pengganti Benjamin Pavard yang tinggal selangkah lagi hengkang dari klub Bavaria tersebut.

Sama seperti Die Borussen, Bayern Munchen memandang Bella-Kotchap sebagai pemain yang mereka butuhkan untuk menambah kedalaman skuadnya yang telah menjadi sorotan selama musim panas ini.

Bayern Munchen Bisa Kacaukan Niat Dortmund

Informasi terbaru menyebutkan, BVB belum punya kesepakatan lisan dengan sang pemain, dan kemungkinan akan mendesak kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim. Sedangkan Bayern, diperkirakan sudah mengontak Southampton terkait ketersediaan pemain itu. Demikian ungkap BVB Buzz.

Tentu saja, keinginan Bayern datangkan pemain yang sama ini, sangat merugikan Borussia Dortmund. Pasalnya, Die Roten dipastikan bisa – dan kemungkinan besar, akan sodorkan tawaran yang lebih besar dan lebih menguntungkan bagi Southampton. Tanpa proses peminjaman, Bayern bisa langsung gelontorkan dana pembelian yang dibutuhkan.

Gabung Dortmund, Bek Southampton Itu Bisa Bermain Lebih Sering

Dari perspektif pemain, bahkan dengan adanya Nico Schlotterbeck, Niklas Süle dan Mats Hummels di dalam skuad BVB, Bella-Kotchap kemungkinan besar akan dapatkan waktu bermain lebih sering jika gabung Dortmund. Apalagi, saat ini Hummels sudah memasuki usia senja dan tempat ketiga kemungkinan besar akan diperebutkan di masa datang.

Setidaknya untuk saat ini, tak ada kepastian bahwa Bayern benar-benar ingin datangkan Bella-Kotchap, karena mereka tengah membidik pemain lain.

Namun, Bella-Kotchap dipastikan pas dengan profil pemain yang ingin didatangkan BVB dalam beberapa bursa transfer terakhir. Sehingga, sangat disayangkan jika klub asuhan Edin Terzic itu membiarkan bek tengah Timnas Jerman kelahiran Paris itu lepas dari genggaman, dan bergabung dengan rival berat mereka di Bundesliga.

Southampton Baru Datangkan Bella-Kotchap Tahun Lalu

Bella-Kotchap baru bergabung dengan Southampton pada tahun lalu dari klub Jerman, VfL Bochum.

Saat masih menjadi pemain yunior, bek tengah berpostur 1,90 meter itu pernah membela Borussia Monchengladbach, di samping beberapa klub lain di Jerman.

Putra dari mantan bintang Timnas Kamerun, Cyrille Florent Bella, itu kemudian dipercaya membela tim senior di VfL Bochum pada bulan Maret 2019 – saat klub itu masih merumput di 2.Bundesliga. Ia lalu direkrut Southampton pada bulan Juni 2022 dengan kontrak empat tahun.

Kategori: Liga Jerman
Topik: Gilabola.com, Bayern Munchen, Bursa Transfer, Southampton