PSM Makassar Tanpa Sang Kapten Hadapi Yangon United

Gila Bola – PSM Makassar dipastikan bermain tanpa sang kapten, Wiljan Pluim, saat mereka hadapi Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/8) sore ini.

Hadapi wakil Myanmar tersebut, PSM Makassar wajib memenangkan laga playoff AFC Cup 2023/24 ini. Namun mereka akan bermain tanpa kekuatan penuh, bahkan harus bertarung tanpa sang kapten yang selama ini menjadi gelandang serang andalan tim Juku Eja.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, pun segera putar otak untuk lakukan perubahan susunan pemainnya. Apalagi, hingga latihan terakhir jelang hadapi Yangon United, Pluim belum juga bisa bergabung setelah sebelumnya absen di pertandingan Liga 1 Indonesia melawan Persebaya Surabaya pekan lalu.

Sebagai gantinya, Tavares akan kerahkan Everton Nascimento di posisi Pluim. Lalu, Adilson Silva akan menjadi ujung tombak penyerangan skuad Juku Eja.

Dua Pemain PSM Makassar yang Cedera Sudah Kembali Latihan

Jika PSM Makassar harus kehilangan Pluim, mereka justru baru saja menyambut dua pemain yang sebelumnya juga mengalami masalah cedera, yakni Muhammad Arfan dan Rizky Eka Pratama.

PSM dipastikan akan hadapi laga sulit melawan Yangon United. Pasalnya, wakil Myanmar ini akan membawa skuad terbaiknya ke pertandingan nanti.

Skuad asuhan pelatih asal Jerman, Gerd Zeise, itu membawa pula Jose Valencia dan Zaw Win Thein yang menjadi andalan mereka. Dua pemain itulah yang berrhasil membawa Yangon United melaju ke babak playoff AFC Cup musim ini, setelah mereka bertarung di babak preliminary round 2 dan menang atas tim asal Brunei, DPMM FC.

PSM Tengah Krisis Pemain dan Merosot di Liga 1 Indonesia

Sebelumnya diberitakan, tim Juku Eja tengah alami krisis pemain jelang laga melawan Yangon United. Laga ini tentunya akan menjadi tantangan besar bagi PSM, karena mereka terancam bermain tanpa beberapa pemain kunci – walau akhirnya Arfan dan Rizky Eka hadir dalam latihan.

Masalah lainnya, prestasi tim Juku Eja di liga domestik juga tengah menurun. Terakhir, mereka alami dua kekalahan beruntun, yakni kandas di kandang Bali United 2-3 dan kalah 0-1 di Persebaya Surabaya.

Hasil ini dinilai klub telah memberi dampak pada kondisi psikologis para pemainnya yang dikhawatirkan rasakan beban mental jelang hadapi Yangon United, karena laga ini jadi penentu kelanjutan mereka di ajang AFC Cup.

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Dzaky Asraf, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Rizky Eka Pratama, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Yakob Sayuri, Everton Nascimento, Adilson Silva.

Yangon United: Sann Sat Naing, Marlle Habila, Thu Rein Soe, David Htan, Kyaw Phyo Wai, Hlaing Bo Bo, Yan Naing Oo, Zaw Win Thein, Oakkar Naing, Jose Valencia, Sekou Sylla.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!