Siap Tinggalkan Eropa, Jesse Lingard Tertarik Jajal Main di Liga Indonesia!

Gila BolaJesse Lingard membuat pernyataan mengejutkan. Eks pemain Manchester United tergoda untuk bermain di Liga Indonesia.

Bagi pecinta sepak bola Liga Inggris, nama Lingard jelas sangat dikenal. Ia merupakan lulusan akademi Manchester United dan cukup lama bermain untuk Setan Merah. Namun beberapa musim terakhir harus dihabiskan dengan pinjaman.

Terakhir Jesse Lingard bermain untuk Nottingham Forest. Namun mereka tidak ingin menawarkan kontrak baru dan kini statusnya tanpa klub. Dalam kunjungan ke Jakarta dengan sejumlah agenda, ia tertarik bermain di Indonesia.

Sudah Tentukan Pilihan Klub

Jesse Lingard rupanya tidak asal ngomong, pemain yang sempat dipinjamkan ke West Ham United sudah menentukan pilihan klubnya andai bermain di Liga Indonesia.

Dalam konferensi persnya di hotel kawasan Jakara Selatan, Jesse Lingard dengan yakin mengatakan Bali United sebagai klub yang ia ingin tuju jika berkarier sepak bola di Indonesia.

Namun Lingard juga tegaskan kunjungannya ke Indonesia untuk bertemu dengan para fans dan memberikan sedikit pelatihan.

Jesse Lingard

Pada musim terakhirnya bersama Nottingham Forest, Jesse Lingard bermain dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. 17 di antaranya di Liga Inggris tanpa gol dan assist.

Namun Bali United butuh gelontorkan uang cukup besar untuk memboyongnya. Perlu diketahui, Jesse Lingard di Nottingham Forest memiliki gaji sebesar Rp 1,4 miliar per pekan.

Selain bermain sebagai gelandang serang, Jesse Lingard juga bisa bermain sebagai pemain sayap kiri maupun kanan. Jika resmi bermain di Liga Indonesia, pemain sepak bola yang berkarier di Liga Inggris dan lima liga top Eropa yang lain bisa tergoda untuk menyusul.

Bali United Punya Kans RekrutĀ 

Untuk kompetisi Liga Indonesia 2023/23, format pemain asing berbeda. Tadinya empat sekarang 5+1 di mana satu diantaranya harus berasal dari Asia Tenggara.

Sedangkan Bali United baru memiliki lima pemain asing. Artinya, satu slot bisa jadi untuk Jesse Lingard andai mencapai kesepakatan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!