Sikat Ratchaburi FC, Pemain Persija Jakarta Bikin Full Senyum Thomas Doll

Gila BolaPersija Jakarta berhasil memetik kemenangan saat melawan Ratchaburi FC. Thomas Doll sebagai pelatih menyambut baik hasil positif yang diraih oleh Macan Kemayoran.

Persija Jakarta menghadapi Ratchaburi FC di laga uji coba internasional, Minggu (25/6) malam WIB. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Meski sempat dikejutkan oleh klub sepak bola asal Thailand lewat peluang dimiliki Siwakorn Chakkuprasart, tetapi Persija mampu meresponsnya di babak kedua. Macan Kemayoran membangun serangan dari kaki Ryo Matsumura. Pemain asal Jepang itu melihat posisi Riko Simanjuntak tak dapat kawalan ketat dengan area kotak penalti.

Hasilnya, umpan terukur dari Ryo mampu diselesaikan oleh Rikon Simanjuntak dan menjadikan gol kemenangan 1-0. Persija hampir menang dua gol kontra Rathchaburi andai sundulan Marko Simic tak membentur tiang gawang. Meski menang tipis, tetapi Thomas Doll menyambut baik dan berikan apresiasi kepada perjuangan anak asuhnya.

Reaksi Thomas Doll

Usai laga melawan Ratchaburi, Thomas Doll mengatakan laga uji coba ini snagat bagus untuk timnya. Terlebih bermain di hadpan Jakmania. Menurutnya, Persija Jakarta sudah di jalur yang benar menjelang bergulirnya Liga 1 2022/23.

Lebih lanjut, Thomas Doll juga memuji pemain klub Liga Indonesia asal Jakarta di laga kontra Ratchaburi FC. Ia menilai semua pemain ada perkembangan dan ia juga tegaskan di laga ini mementingkan semua pemain dapat menit bermain.

Pada laga ini, Marko Simic bermain dari bangku cadangan dan para suporter juga tetap menyambut kembali kedatangannya dengan positif. Pasalnya, saat nama depannya disebutkan Marko oleh announcer stadion, Jakmania meresponsnnya dengan meneruskannya dengan menyebutkan Simic. Ini bukti striker asal Kroasia masih jadi idola fans klub asal ibu kota.

Maklumi Lampu Stadion Mati

Pada pertandingan uji coba Persija Jakarta ini laga juga sempat tertunda, karena lampu Stadion Patriot Chandrabhaga padam cukup lama. Namun untuk masalah ini rupanya bisa dimaklumi Thomas Doll.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu bilang mati lampu bisa jga terjadi di Eropa. Pelatih asal Jerman itu juga berikan apresiasi ke Jakmania, karena bersedia tetap menunggu sampai lampu menyala dan bermain kembali.

Meski tak semua lampu menyala sempurna permainan berjalan menarik. Ratchaburi sebagai tim yang diundang oleh Persija Jakarta juga tak persoalkan kejadian tersebut.

Persija Jakarta

Dengan kemenangan melawan Ratchaburi FC juga sekali menandai laga terakhir pramusim Persija Jakarta sebelum mengarungi Liga 1 2023/24.

Dari empat laga uji coba, Persija menang atas Persipu FC, imbang lawan Persebaya Surabaya, kalah lawan RANS Nusantara FC dan menang atas Ratschaburi FC. Dengan catatan itu, mereka dinilai sudah cukup siap berlaga di Liga 1 musim baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!