Tinggalkan Manchester City, Ilkay Gundogan Resmi ke Barcelona!

Gila BolaBarcelona telah mengonfirmasi Ilkay Gundogan resmi bergabung ke Camp Nou. Ia dikontrak selama dua tahun sampai Juni 2025.

Dalam pernyataan resminya dikutip dari BBC, raksasa Liga Spanyol mengumumkan bahwa Barcelona dan Ilkay Gundogan telah mencapai kesepakatan setelah kontraknya berakhir dengan Manchester City.

Raksasa Liga Spanyol juga mengungkapkan Gundogan juga punya opsi dikontrak semusim oleh klub sepak bola asal Catalan.

Alasan Barcelona mengontrak Ilkay Gundogan karena ia adalah seorang gelandang serang, yang bisa membaca permainan dengan sempurna. Kemudian memiliki karier sepak bola yang panjang dan berbagai gelar bergengsi diraih bersama Manchester City.

Punya Klausul Pembelian Tinggi

Raksasa Liga Spanyol bukan hanya mengumumkan Ilkay Gundogan sebagai pemain baru Barcelona. Namun kubu Blaugrana juga memastikan klausul pembeliannya.

Gundogan memiliki klausul pembelian sebesar 400 juta euro atau setara Rp 6,5 triliun. Angka ini untuk seorang pemain sepak bola jelas sangat fantastis.

Meski begitu, Barcelona juga memastikan akan segera mengumumkan rincian presentasi resminya ke publik. Tapi yang jelas Ilkay Gundogan sekarang menjadi milik Blaugrana untuk dua tahun ke depan.

Ilkay Gundogan

Pemain sepak bola asal Jerman meninggalkan Manchester City dengan catatan yang luar biasa. Bagaimana tidak, ia berikan pengaruh yang besar lewat penampilannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Berkat kontribusinya, Manchester City di musim 2022/23 mampu meraih treble winners. Ilkat Gundogan mampu berikan trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Total ia berikan 14 gelar. Rincinannya, 5 gelar Liga Inggris, 2 Piala FA, 4 Piala Liga, 2 Community Shield, dan 1 gelar Liga Champions.

Manchester City juga telah resmi mengumumkan kepindahan Ilkay Gundogan ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Pemain baru raksasa Liga Spanyol bergabung ke Etihad Stadium pada 2016 usai diboyong dari Borussia Dortmund.

Barcelona

Dengan resmi bergabungnya Ilkay Gundogan membuat Xavi Hernandez tentu saja sangat semringah. Pasalnya, sang pelatih memang buruh gelandang top setelah Sergio Busquets pergi di musim panas ini.

Pindahnya sang pemain ke Camp Nou sekaligus membuat Arsenal gigit jari. Pasalnya, The Gunners juga inginkan tanda tangannya. Apakah kehadiran Gundogan bisa membawa raksasa Liga Spanyol kembali berjaya? Menarik ditunggu mulai musim 2023/24.