Sorry Jak, Persija Jakarta Sulit Menang Jika Pemain Asing Tak Komplet

Gila BolaThomas Doll mendorong agar Persija Jakarta segera menuntaskan transfer pemain asing. Sang pelatih berharap dalam waktu dekat timnya sudah lengkap semua.

Tim berjuluk Macan Kemayoran bisa dibilang salah satu klub besar Liga 1 yang masih sulit raih kemenangan. Sudah dua pekan berjalan kompetisi musim 2023/24, Persija meraih dua hasil imbang beruntun.

Persija Jakarta bermain imbang 1-1 kontra PSM Makassar dan bermain imbang tanpa gol melawan Persikabo 1973. Performa Persija ini langsung mendapatkan sorotan dari para suporter Jakmania dan pecinta sepak bola tanah air.

Thomas Doll sebagai pelatih kepala jelas tak inginkan hasil imbang dua laga beruntun di Liga 1. Namun pelatih sepak bola asal Jerman menilai sulit menangnya klub Liga Indonesia asal Jakarta karena belum kompletnya skuad Macan Kemayoran.

Minta Bereskan Transfer Pemain Asing

Usai Persija Jakarta belum menang dalam dua laga beruntun di Liga 1 2023/24, Thomas Doll mengatakan untuk pemain lokal mengalami perkembangan dari musim lalu. Tapi ia menyebutkan mereka butuh pemain asing di setiap lini agar bisa bermain lebih baik.

Lebih lanjut, Thomas Doll menyebutkan hampir semua kontestan Liga 1 pemaing asingnya sudah lengkap. Eks pelatih Borussia Dortmund secara terus terang bilang cuma Persija Jakarta dengan satu pemain asing di pekan pertama dan dua di pekan kedua.

Thomas Doll pun secara jujur menyatakan dengan kondisi sekarang, maka Persija Jakarta sulit menangkan pertandingan. Pelatih yang pernah memoles Hannover ini juga optimis jika pemain asing sudah komplet, mungkin Persija bisa menangkan laga.

Thomas Doll Bela Marko Simic

Kembalinya Marko Simic diharapkan bisa membuat Persija Jakrta bisa mencetak banyak gol di setiap pertandingan Liga 1 2023/24. Debut pemain berpaspor Kroasia di periode kedua saat melawan Persikabo 1973 dan Thomas Doll memainkannya sebagai starter.

Sayangnya, Marko Simic belum menunjukkan performa terbaiknya seperti di periode pertama. Bahkan sang striker memiliki peluang untuk cetak gol dan sepakannya justru malah melambung tinggi. Hal inilah yang disoroti Jakmania yang menyaksikan dari layar kaca.

Namun Thomas Doll memastikan tren negatif bukan karena kesalahan 1 atau 2 pemain. Apalagi menyalahkan Marko Simic. Pelatih yang berhasil menangkan trofi di Liga Hungaria bersama Ferencvaros kembali menekankan agar Persija Jakarta segera tuntaskan transfer pemain asing, yang menyisakan tiga slot lagi.

Bidikan Persija Jakarta 

Perlu diketahui, Persja baru memiliki tiga pemain asing di antaranya Ryo Matsumura (Jepang), Ondrej Kudela (Ceko), dan Marko Simic (Kroasia).

Nama yang terus diberitakan bakal merapat, yakni Jiri Skalak eks Brighton dan Maciej Gajos yang kini tercatat bermain di Lechia Gdansk.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!