Chelsea Berpeluang Menangkan Perburuan Transfer Federico Chiesa

Gila Bola – Chelsea siap kalahkan Liverpool untuk dapatkan bintang Juventus, Federico Chiesa, yang ingin menjajal kemampuannya di Liga Premier.

Diungkapkan Football Transfers, Federico Chiesa memang ingin merumput di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Incaran Liverpool yang dihargai 60 juta Euro Рsetara satu  triliun Rupiah, itu merasa tak nyaman di Turin dan tak bisa menerobos ke dalam rencana  Massimiliano Allegri, sejak ia pulih dari cedera lutut serius.

Federico Chiesa semula dipertimbangkan sebagai prospek teratas saat ia mulai mengkreasikan gelombang di Serie A. Juventus tak membuang-buang waktu untuk merekrutnya lewat kesepakatan pinjaman selama dua tahun.

Si Nyonya Tua kemudian baru mendapatkan jasa penyerang itu secara permanen pada musim panas lalu, dengan gelontorkan dana ‘hanya’ 40 juta Euro – atau 668 miliar Rupiah kepada Fiorentina.

Chiesa sudah tampil dalam 94 pertandingan, dengan mencetak 22 gol, tapi segalanya berubah sejak dia kembali bermain usai mengalami cedera lutut yang cukup parah. Chiesa bahkan tak bisa meyakinkan Allegri – yang bahkan tak ingin memainkannya sebagai starter di banyak laga musim lalu.

Juventus Ingin Jual Beberapa Bintangnya

Juventus mengalami kondisi yang sulit setelah mereka dilarang ikuti kompetisi Eropa musim depan. Klub Turin itupun ingin menjual beberapa pemain berharga mereka, di mana Chiesa menjadi pemain teratas dalam daftar mereka. Bianconeri meminta bayaran satu triliun Rupiah kepada klub peminat, dan Chelsea menjadi klub terdepan yang bisa menggaetnya.

Liverpool juga punya rencana untuk memboyong Chiesa, tapi banderolnya benar-benar menjadi masalah. Jurgen Kloop sangat menyukai permainan bintang internasional Italia itu, tapi mengaku sudah puas dengan opsi lini serang yang dimilikinya saat ini daripada klub hanya menghamburkan dana besar untuknya.

Begitu juga dengan Newcastle United yang diberitakan sudah lakukan pembicaraan dengan Juventus, terkait rencana transfer Chiesa.

Newcastle Sudah Tak Mau Lagi, Chelsea yang Terdepan

Namun diungkapkan The Hard Tackle, Newcastke sudah meredam ketertarikan mereka pada Chiesa, setelah dipastikan bakal datangkan Harvey Barnes dalam beberapa hari mendatang. Dengan demikian makin terbuka peluang bagi Chelsea untuk dapatkan winger tersebut.

Sejumlah laporan menyebutkan, Chelsea sedang mencari seorang penyerang melebar, walaupun sudah punya banyak opsi baru. Paulo Dybala juga disebut-sebut jadi incaran The Blues, tapi tak ada progres terkait hal itu. Mauricio Pochettino pun diberitakan berpeluang melirik opsi berbeda, termasuk Chiesa.

Federico Chiesa Terbuka Pindah ke Inggris, Tapi …

Sementara Chiesa, diberitakan terbuka untuk bergabung dengan sebuah klub Liga Premier, tapi selain Chelsea, minat terhadapnya tampak langka.

Winger tersebut masih memiliki nilai yang tinggi di bursa transfer, meskipun segalanya bisa lebih mudah jika Juventus bersedia mengurangi harga yang dimintanya.

Chelsea kemungkinan akan mencobanya dan dapatkan Chiesa, tapi seorang penyerang melebar saat ini bukan prioritas Pochettino. Mereka tengah fokus datangkan seorang gelandang dan striker baru, di mana ada beberapa nama seperti Moises Caicedo yang masuk daftar mereka.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Bursa Transfer, Chelsea, Federico Chiesa