Tanpa Tekanan, Aji Santoso Yakin Persikabo 1973 Siap Tempur Hadapi Madura United

Gila Bola – Persikabo 1973 akan menjamu Madura United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8) sore ini. Pelatih baru Laskar Padjadjaran, Aji Santoso, pun memuji kekompakan timnya.

Laga ini akan menjadi pertarungan pertama Aji bersama klub barunya, Persikabo 1973. Ia langsung ditunjuk untuk membidani klub yang berbasis di Kabupaten Bogor tersebut hanya sekitar satu hari didepak dari Persebaya Surabaya.

Saat ini, Persikabo 1973 menjadi klub yang kurang beruntung, karena berada di urutan ke-15 dan hanya kantongi poin delapan. Aji Santoso tentunya harus bisa mendongkrak posisi klubnya agar berangsur menjauh dari zona merah.

Menghadapi situasi ini, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengaku tak merasa tertekan, bahkan senang dengan sambutan positif yang didapatnya di Persikabo. Aji pun yakin, Laskar Padjadjaran bisa meraih hasil lebih baik di sisa musim ini.

Selain senang dengan penerimaan yang baik dari para pemain maupun manajemen klub Persikabo 1973, Aji mengaku melihat para pemain di tim barunya tersebut sangat kompak.

Terkait susunan pemain di Persikabo, Aji mengaku tak akan lakukan perombakan besar-besaran, terutama menjelang laga melawan Madura United sore ini. Aji menganggap tim barunya tersebut berada dalam kondisi siap tempur.

Sebelumnya diberitakan, laga melawan Madura United sore ini akan menjadi momen perdana Aji Santoso menukangi Persikabo 1973 yang saat ini berada di zona merah. Sejauh awal musim ini, prestasi Laskar Padjadjaran juga mengecewakan, karena mereka hanya berhasil menang dua kali, dua kali imbang dan sudah empat kali kalah.

Terakhir, Persikabo 1973 kalah 2-3 di kandang Borneo FC, bahkan dikandaskan PSS Sleman di kandang sendiri dengan skor sama, 2-3. Secara mengejutkan mereka sempat menang 2-1 di kandang Persebaya Surabaya, 4 Agustus silam.

Di pekan ke-9 ini, mereka akan hadapi Madura United yang tengah berada di peringkat dua. Terakhir, tim Sapeh Kerrab menang 2-0 atas Persija Jakarta, meskipun secara mengejutkan sempat kalah di markas RANS Nusantara, 3-1.

Persikabo tentunya harus mewaspadai ambisi MUFC, yang dipastikan tak ingin kalah lagi walau di kandang lawan. Apalagi melihat kondisi lawan juga tak menggembirakan, mereka pastinya akan sangat bersemangat mengejar poin sempurna.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!