Unggul Lebih Dulu, Bali United Menyerah 3-4 di Kandang Barito Putera

Gila Bola –¬†Bali United gagal menggeser PSIS Semarang dari peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia, setelah kalah 3-4 dari Barito Putera di laga pekan ke-27 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/3).

Kekalahan ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Bali United datang ke markas tim papan tengah itu dengan semangat 45 dan keyakinan akan lanjutkan tren positif mereka.

Namun, Bali United kali ini harus mengakui keunggulan Laskar Antasari, meskipun Irfan Jaya membawa BUFC unggul lebih dulu di menit ke-27.

Barito Putera memang sangat berambisi memperbaiki posisi mereka di penghujung musim ini. Mereka berhasil langsung mengejar lewat gol Eksel Runtukahu di menit 43, yang kemudian digandakan Gustavo Tocantins di menit 45+2.

Bagas Kaffa bahkan berhasil membawa tim tuan rumah terus melaju dan menambah koleksi golnya menjadi 3-1 di menit 53.

Privat Mbarga kemudian membawa Bali United memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3, tepat di menit ke-60, tetapi Eksel mencetak gol keduanya 10 menit kemudian dan Barito Putera kembali menjauh 4-2.

Penalti Spaso Gagal Bawa Bali United Dekati Skor Barito Putera

Bali United memang kembali berhasil dekati skor tuan rumah setelah Privat dilanggar Yuswanto Aditya di area penalti. Ilija Spasojevic yang tampil sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Ega Rizky, skor pun berubah menjadi 3-4.

Para pemain tim tamu berjuang ekstra keras untuk samakan kedudukan di penghujung laga. Namun, tak satupun peluang yang tercipta berhasil mereka selesaikan dengan baik. Tuan rumah pun tak terkejar dan skor 4-3 untuk keunggulan Barito Putera bertahan hingga laga usai.

Skor inipun menghentikan tren negatif Laskar Antasari di akhir musim ini, di mana sebelumnya mereka tak pernah menang dalam tiga laga beruntun. Tambahan tiga poin di laga melawan Bali United ini berhasil mendongkrak posisi tim asuhan Rahmad Darmawan itu naik ke posisi tujuh, dengan koleksi poin 37

Sedangkan Bali United – yang sebelumnya juga tak pernah kalah dalam dua laga beruntun, di pekan ini harus merasakan posisinya bertahan di urutan ke empat dengan koleksi poin 45 dan gagal menggusur PSIS dari peringkat tiga – yang hanya terpaut satu poin dari skuad Serdadu Tridatu di papan klasemen sementara.

Susunan Pemain Barito Putera vs Bali United

  • Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky Parama; Bagas Kaffa, Yuswanto Aditya, Firly, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana, Hasyim Kipuw, Mike Ott; Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu.
  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Andika Wijaya, Jajang Mulyana, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Eber Bessa, Agung, Bassim; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!