Witan Sulaeman Jelaskan Rasanya Main di Posisi Baru Persija Jakarta

Gila Bola – Witan Sulaeman telah mencuri perhatian. Pasalnya, posisi bermainnya sekarang berubah di Persija Jakarta dan ia menjelaskan rasanya main di posisi baru.

Pemain sepak bola asal Sulawesi Tengah ini telah bermain sebagai bek sayap kiri melawan Bhayangkara FC dan PSS Slemandi laga Liga 1. Hasilnya, ia mampu ciptakan tiga assist usai posisinya diubah Thomas Doll di laga tersebut.

Awalnya, ketika Hansamu Yama mengalami cedera hamstring saat melawan Bhayangkara FC (22/7). Bukannya diganti bek, Witan Sulaeman justru dipercayakan oleh sang pelatih untuk bermain sebagai bek sayap kiri. Ia menggantikan posisi Firza Andhika yang mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Hansamu.

Kendati bukan bermain di posisi aslinya, tetapi Witan Sulaeman tampil meyakinkan sebagai bek sayap kiri. Ditanya soal posisi tersebut, Witan berharap bisa bermain di posisi barunya di laga Liga 1 selanjutnya.

Isyaratkan Tak Diganti Lagi 

Ditanya soal posisi barunya tersebut, Witan Sulaeman mengatakan secara terbuka sudah mulai nyaman dengan taktik Thomas Doll untuk bermain sebagai bek sayap di Persija Jakarta.

Sekedar informasi, posisi asli Witan adalah bermain di sektor sayap. Pemain sepak bola bisa bermain di sektor sayap kanan maupun kiri. Bahkan jika diperlukan bisa digunakan sebagai gelandang serang.

Namun dengan Witan Sulaeman mulai dipercayakan bermain sebagai bek sayap kiri Persija Jakarta, maka ada persaingan yang ketat di sektor tersebut.

Siap Ikuti Permintaan Thomas Doll

Meski sekarang sudah nyaman bermain di sektir bek sayap kiri, tetapi Witan Sulaeman siap bermain di posisi mana pun.

Witan menyebutkan tak peduli bermain di posisi bek sayap, striker atau gelandang. Ia tegaskan akan selalu mencoba memahami instruksi dari Thomas Doll dan membantu Persija Jakarta sebisa mungkin.

Sekedar informasi, Witan Sulaeman sekarang sudah mengoleksi 4 assist bersama Persija Jakarta dalam 6 pertandingan di Liga 1. Kini, assistnya sama seperti Stefano Lilipaly (Borneo FC), Rivera (Madura United), dan Mati Mier(Bhayangkara FC)

Laga Persija Selanjutnya 

Setelah meraih kemenangan melawan PSS Sleman, Persija Jakarta akan menghadapi Bornei FC di pekan ketujuh Liga 1 2023/24.

Duel kedua tim belangsung di Stadion Pastriot Chandrabhaga, Rabu (9/8) malam WIB. Akankah assist Witan Sulaeman bertambah? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!