Hasil Persis Solo vs Persib Bandung di Liga 1: Menang 2-1, Brace Ramadhan Sananta Kirim Maung Bandung ke Zona Merah

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs Persib Bandung di pekan ketujuh Liga 1 2023/24, Selasa (8/8) malam WIB. Laga ini berakhir 2-1 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Bermain di Stadion Manahan, sejak menit awal laga sudah berjalan seru. Hasilnya, ada gol balasan cepat. Hasil Persis Solo vs Persib Bandung di Liga 1 babak pertama 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, tak ada gol dari kedua tim. Hasil Persis Solo vs Persib Bandung diLiga 1 berakhir untuk kemenangan klub sepak bola asal Solo.

Tiga poin yang diraih oleh Persis membuat mereka naik ke posisi 8 klasemen Liga 1 dan mengemas 9 poin. Sedangkan bagi Persib kekalahan ini membuat mereka harus ke zona merah dan berada di urutan ke-16.

Persis Solo Comeback!  

Menit ke-6, Ezra Walian melepaskan sepakan on target ke gawang Persis Solo dan berhasil diamankan Pancar. Persib Bandung memiliki peluang dari Beckham Putra di menit ke-20, tetapi sepakannya yang lemah berhasil diamankan.

Persis Solo butuh 29 menit untuk dapatkan tembakan on target. Sayang, tendangan Roni masih bisa diamankan Fitrul. Persib Bandung membangun serangan dari Marc Klok dan bola dioper ke Ciro Alves. Pemain sepak bola asal Brasil lepaskan tendangan efek jahe dan gol!

Namun keunggulan tak bertahan lama lantaran Persis Solo merespons, di mana umpan Alexis Messidoro diselesaikan dengan sundulan Ramadhan Sananta dan gol! Skor 1-1 di menit ke-33.

Jelang turun minum, Persis membangun serangan dari sisi kiri di mana Alexis Messidoro bermain satu dua dengan Roni. Kemudian Messidoro memberikan umpan lagi ke Ramadhan Sananta dan gol! 2-1 Laskar Sambernyawa berbalik memimpin. Hasil Persis Solo vs Persib Bandung di Liga 1 babak pertama ditutup untuk keunggulan tuan rumah.

Persis Ditekan Persib Bandung

Persib Bandung mendapatkan tendangan bebas dan Marc Klok langsung mengarahkan bola langsung ke gawang Persis. Menit ke-62, Persib membangun serangan dari Beckham Putra kirimkan umpan ke David da Silva. Sayang, sontekannya mampu dimentahkan pemain Persis Solo.

Persis Solo kembali dapatkan tekanan dari Persib Bandung di menit ke-68, Ciro Alves kirimkan umpan lambung ke David da Silva dan sundulannya berhasil di save Pancar!

Memasuki menit ke-75, belum ada peluang dari klub sepak bola asal Solo. Menit ke-82, Ciro Alves lepaskan tendangan bebas dan mengenai mistar gawang!

Tepat menit ke-90, wasit berikan kartu kuning kedua untuk Putu Gede usai melanggar Messidoro dan membuatnya dapat kartu merah. Hasil Persis Solo vs Persib Bandung di Liga 1 ditutup 2-1 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Data dan Fakta

Dengan dua assist yang dicptkan pada laga ini, Messidoro sekarang telah mencatakan lima assist di Liga 1 2023/24. Sedangkan brace Ramadhan Sananta membuatnya kini mengoleksi 4 gol untuk Persis Solo.

Bagi Persib Bandung kekalahan ini menjadi yang kedua di Liga 1. Sebelumnya, kalah melawan PSM Makassar juga di laga tandang dan menjadi kekalahan pertama Persib Bandung di bawah asuhan Bojan Hodak.

Susunan Pemain Persis vs Persib: 

Persis: Pancar Widiastono, Chrystna Bhagascara, Rian Miziar, Jaimerson, Eky Taufik, Sutanto Tan, Roni, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta.

Persib: Fitrul Rustapa, Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Putu Gede, Ciro Alves, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Ezra Walian, David Silva.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!