Chelsea Terpukul, Christopher Nkunku Berpeluang Absen Hingga Natal

Gila Bola – Chelsea benar-benar mendapat pukulan keras jelang bergulirnya musim baru. Pemain barunya, Christopher Nkunku, berpeluang absen hingga Natal setelah pemain itu harus jalani operasi lutut.

Pemain yang didatangkan Chelsea senilai 52 juta Poundsterling itu dinyatakan harus jalani operasi lutut dan akan absen selama beberapa bulan. Tentu saja, ini menjadi pukulan keras bagi tim London Barat tersebut jelang laga pembuka Liga Premier akhir musim ini.

Pemain internasional Perancis itu ditarik keluar dari laga persahabatan melawan Borussia Dortmund pekan lalu, dan dinyatakan mengalami kerusakan pada meniskus lutut kirinya. Chelsea semula berharap, Nkunku hanya akan absen selama beberapa pekan, dan bukannya berbulan-bulan.

Namun, akibat cedera dan operasi yang harus dijalaninya, mantan bintang RB Leipzig itu berpeluang absen setidaknya selama empat bulan.

Nkunku kemungkinan tak akan bermain hingga bulan Desember, dan ini tentu saja menjadi pukulan keras bagi Mauricio Pochettino.

Buruknya Kondisi Lapangan Penyebab Cedera Christopher Nkunku

“Nkunku mengalami cedera lutut yang akan membuat penyerang itu absen cukup lama. Pemain 25 tahun tersebut telah jalani operasi dan sekarang akan memulai program rehabilitasinya,” demikian pernyataan resmi Chelsea, seperti dilansir SunSport.

Nkunku merupakan pendatang baru di Stamford Bridge, setelah ia rampungkan kepindahannya dari Leipzig pada awal musim panas ini. Kondisi lapangan di Chicago disebut-sebut sebagai penyebab cedera yang dialami Nkunku.

Alasannya, stadion Soldier Field itu sebelumnya menjadi lokasi konser Ed Sheeran yang digelar jelang pertandingan Chelsea dan Dortmund.

Chelsea akan Gantikan Nkunku dengan Sesama Pemain Baru

“Saya tidak melihat bagaimana aksinya, tapi ini bukan soal mengeluh. Kami selalu ambilĀ  risiko karena lapangannya tidak sempurna, karena mereka menggunakannya (stadion/lapangan) untuk olahraga berbeda, dan kadang-kadang menjadi risiko tur,” tambahnya.

“Namun, saya pikir situasinya agak tak beruntung, tapi kami tak bisa mengeluh soal lapangan dan menyalahkan lapangan, terkait cedera yang dialaminya. Bagi saya, ini benar-benar nasib buruk,” ujar Pochettino.

Chelsea akan memulai perjuangan mereka di laga kandang melawan Liverpool pada Minggu (13/8) malam. Satu lagi pemain baru The Blues, Nicolas Jackson, diperkirakan akan memimpin lini depan The Blues menggantikan Nkunku, setelah ia didatangkan dari Villarreal musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!