7 Dari 20 Pemain Terbaik Tiap Klub Premier League Inisial Namanya J

Gila Bola – Kali ini bukan inisial M untuk cawapres Ganjar Pranowo, tetapi inisial J mewakili tujuh dari 20 nama pemain terbaik tiap klub Premier League, seperti diumumkan oleh situs yang terobsesi dengan rapot terbaik setiap pemain, SofaScore.

Satu nama terlihat sangat menonjol karena mendapatkan nilai 8,09, yakni James Maddison. Ia bukan saja pemain terbaik Tottenham Hotspur, melainkan juga pemain terbaik di seantero Liga Inggris.

7 Nama Pemain Terbaik Liga Inggris Dengan Inisial J

James Maddison dengan koleksi dua gol dan lima assist mendapatkan nilai lebih baik daripada rekan satu timnya yang merangkap jadi kapten, Son Heung-min.

Didatangkan pada musim panas 2023 dari Leicester City, prestasi terbesar si pemain Inggris ini adalah kemampuannya menciptakan peluang yang berpotensi menjadi gol.

Sudah 11 peluang diciptakannya sejauh ini, setara dengan rata-rata 1,48 peluang per pertandingan.

James Ward-Prowse adalah pemain lainnya yang dengan inisial J. Ia didatangkan dari Southampton ke West Ham setelah David Moyes bersikeras dengan pilihannya dan terbukti tepat.

Ia langsung memberi dua assist dari sepakan bola-bola mati pada debutnya, kemenangan atas Chelsea. Penampilannya memperoleh nilai 7,69 sejauh ini.

Jose Sa adalah pemain terbaik lainnya, kali ini dari kubu Wolves. Penampilan sang stopper bahkan dianggap lebih baik daripada Pedro Neto yang memberi assist lebih banyak daripada Maddison dan Kieran Trippier.

Sang kiper berhasil mencegah 3,2 gol yang diharapkan terjadi ke gawang Wolves, melakukan penyelamatan kedua terbanyak di seluruh Liga Inggris, 35 kali, yang setara dengan 72,9 persentase penyelamatan.

Performa terbaiknya terjadi pada laga kemenangan 1-0 kontra Everton saat ia mendapatkan nilai 9,7 dari SofaScore untuk tujuh kali penyelamatan dan lima kali kemenangan duel-duel udara.

Berikutnya adalah bek tengah Joachim Andersen dari Crystal Palace dengan nilai 7,72 yang dianggap berjasa dalam mengamankan empat kali gawang bersih timnya sejauh ini. Hanya Manchester City dan Arsenal yang lebih sedikit kemasukan gol dibandingkan the Eagles.

James Tarkowski adalah pemain selanjutnya dengan rating 7,40. Ia mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist dalam kemenangan pertama Everton musim ini 1-3 di kandang Brentford.

Josh Brownhill dengan nilai 7,0 adalah pemain terbaik dari skuad Vincent Kompany, Burnley. Sementara itu satu nama tersisa dengan inisial J adalah Mathias Jensen Brentford.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!