AC Milan Minus Samuel Chukwueze Hadapi Juventus, Stefano Pioli Siapkan Tiga Pengganti

Gila BolaAC Milan dipastikan tak akan diperkuat Samuel Chukwueze saat menjamu Juventus di partai lanjutan Serie A, Senin (23/10) dinihari. Stefano Pioli pun gercep siapkan tiga opsi pengganti.

Ketika Milan sepertinya telah melewati jeda internasional tanpa masalah fisik, mereka malah mendapat kabar buruk dari Timnas Nigeria dengan cedera hamstring yang dialami Samuel Chukwueze.

Bukan cuma itu – diungkapkan Corriere dello Sport – yang dilansir SempreMilan via MilanNews, Pioli akan kehilangan pemain sayap andalannya tersebut selama sekitar satu bulan. Itu artinya, Chukwueze belum akan kembali ke lapangan hingga setelah jeda internasional bulan November.

Saat ini, Christian Pulisic sudah memantapkan posisi starter di sisi kanan skuad Milan. Namun, mengingat Rossoneri akan mainkan enam pertandingan dalam waktu sebulan ke depan, Pioli harus lakukan rotasi pemain agar skuadnya tetap segar. Kini, Chukwueze tidak tersedia, dan itu menimbulkan beberapa pertanyaan.

Pengganti alami Chukwueze, Luka Romero, kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain lebih sering setelah ia memulai debutnya di laga melawan Cagliari. Pemain itu diyakini akan dapat lebih banyak kesempatan bermain yang signifikan dalam beberapa pekan mendatang.

Stefano Pioli Kemungkinan Rancang Ulang Formasi AC Milan

Alternatif lainnya adalah Noah Okafor, yang juga bisa bergerak untuk bermain di sisi kanan, atau Yunus Musah bisa bermain lebih ke depan, dalam peran yang sering ia mainkan di awal karirnya. Dia juga sempat ikut membawa Milan menang atas Hellas Verona ketika dia dimainkan sebagai bek sayap kanan.

Selain itu, Pioli juga bisa putuskan untuk merancang ulang formasi skuadnya, jika benar-benar dibutuhkan. Hal itu kemungkinan akan diputuskan pelatih 57 tahun tersebut dalam sesi latihan berikutnya.

AC Milan lebih cepat menyambut kembalinya Chukwueze dari Timnas Nigeria setelah pemain itu alami masalah otot. Pemain itu menderita cedera hamstring di kaki kirinya, dan sudah tak bermain saat Nigeria kalahkan Mozambik, 3-2, di laga persahabatan awal pekan ini.

Rentetan Laga AC Milan yang akan Dilewatkan Chukwueze

Di samping laga kandang melawan Juventus, Samuel Chukwueze juga akan melewatkan laga tandang melawan PSG di Liga Champions, laga tandang di markas Napoli dan pertandingan melawan Udinese di kandang sendiri.

Ia juga absen saat Milan kemudian menjamu PSG di awal bulan depan dan pertandingan Serie A melawan Lecce di kandang lawan.

Tentu saja, ini menjadi pukulan besar bagi Pioli yang tentunya berharap mantan pemain Villarreal itu tersedia ketika timnya harus lakoni periode yang cukup sibuk dan laga-laga penting sebulan ke depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!