Absen di Dua Laga Terakhir, Arsenal Berharap Gabriel Martinelli Pulih Jelang Pramusim

Gila Bola – Arsenal berharap Gabriel Martinelli sudah bugar di awal pramusim setelah penyerang 21 tahun itu tak bisa bermain di dua pertandingan terakhir musim ini akibat cedera engkel.

Martinelli mendapat tekel keras saat Arsenal kalah 0-3 dari Brighton pada akhir pekan lalu, hingga ia harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 20 menit.

Penyerang internasional Brasil itu tinggalkan Emirates dengan menggunakan sepatu pengaman dan harus jalani pemindaian di awal pekan ini.

Gabriel Martinelli mengalami kerusakan ligamen engkel dan sekarang akan absen di laga tandang melawan Nottingham Forest pada Sabtu (20/5) malam, maupun di pertandingan terakhir musim ini melawan Wolves pekan depan.

Arsenal pun sangat berharap Gabriel Martinelli akan kembali tepat waktu di awal pramusim pada bulan Juli, dan tak mengalami kemunduran selama proses pemulihannya.

Caicedo Minta Maaf pada Gabriel Martinelli

Gelandang Brighton, Moises Caicedo – pemain yang lakukan tekel terhadap Martinelli, sudah meminta maaf lewat media sosial usai pertandingan itu.

“Jika saya bisa membalikkan waktu, saya tak akan lakukan tekel buruk seperti itu,” ujar Caicedo dalam akun resmi Twitter-nya.

Diungkapkan Evening Standard, Martinelli menjadi pemain terakhir di Arsenal yang harus menepi akibat cedera. Tim London Utara itu sebelumnya kehilangan Oleksandr Zinchenko yang mengalami cedera betis dan William Saliba yang cedera punggung di dua pertandingan terakhir musim ini.

Mikel Arteta Minta Maaf pada Suporter Arsenal

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

The Gunners saat ini bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Premier dan harapan mereka kalahkan Manchester City dalam perebutan gelar juara musim ini sudah berakhir.

Manchester City akan memenangkan gelar juara musim ini, jika Arsenal gagal kalahkan Nottingham Forest pada akhir pekan ini dan, bahkan jika the Gunners menang, tim asuhan Pep Guardiola itupun akan mengangkat trofi juara Liga Premier lewat kemenangan atas Chelsea pada Minggu (21/5) malam.

Mikel Arteta pun meminta maaf kepada suporter usai Arsenal alami kekalahan mengejutkan dari Brighton di kandang sendiri pekan lalu.

Kekalahan dari Brighton Musnahkan Harapan Juara Arsenal

Akibatnya, harapan meraih gelar juara The Gunners musim ini seakan benar-benar selesai ketika gawang mereka dijebol tiga gol Brighton di babak kedua.

Ketika itu, gol tim diawali dengan tandukan Julio Ensico dari jarak dekat di menit ke-51. Lalu, kesalahan Leandro Trossard yang mengenai Alexis Mac Allister justru membuahkan umpan yang berhasil dimanfaatkan Deniz Undav dengan baik, dan mencetak gol kedua Brighton di menit 86.

Skuad Arsenal pasrah saat Pervis Estupihan mencetak gol ketiga Brighton di masa injury menit 90+6, setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound.