Alan Shearer Sebut Penyerang 27 Tahun Ini Tidak Cukup Bagus Bagi Manchester United

Gila Bola – Legenda Premier League Alan Shearer meminta Manchester United untuk melepas Anthony Martial saat dia yakin bahwa striker internasional Prancis itu tidak cukup baik untuk klub.

Mantan striker Newcastle United membuat pernyataan di Premier League Productions pasca kekalahan 1-0 The Red Devils dari West Ham pada Senin (8/5) dini hari WIB, di mana penyerang berusia 27 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti tetapi kesulitan untuk membuat dampak.

Anthony Martial sebenarnya bisa saja datang menjadi pahlawan bagi Manchester United saat dia punya peluang terbuka di masa injury time untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan, tapi upayanya masih bisa dihentikan Lukasz Fabianski.

Kritikan Alan Shearer

Sekarang Alan Shearer, sebagaimana berita yang kami kutip dari Metro, berpendapat bawha Anthony Martial sudah cukup lama di Old Trafford dan belum bisa membuktikan dirinya sebagai pemain kelas atas.

Menurut legenda Premier League itu, penyerang internasional Perancis tidak cukup bagi untuk bermain bagi Manchester United dan itu terbukti bagaimana dia tidak cukup menjadi pilihan reguler.

Alan Shearer juga menyoroti bahwa Anthony Martial sudah memiliki banyak waktu untuk membuktikan nilainya bagi Setan Merah, namun pada akhirnya dia gagal melakukannya sembari mengisyaratkan bahwa tim Erik ten Hag sudah waktunya untuk membuat keputusan guna melepasnya.

Tamparan Ian Wright

Mantan striker Arsenal Ian Wright juga mengomentari situasi tersebut, menyatakan bahwa Anthony Martial pantas mempertanyakan dirinya sendiri jika pemain seperti Wout Weghorst bahkan lebih disukai untuk turun sebagai starter ketimbang penyerang Perancis itu.

Manchester United telah sangat menderita di musim ini karena kurangnya opsi di lini depan karena mereka tidak memiliki striker No.9 yang benar-benar bisa diandalkan untuk mencetak gol.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Anthony Martial sejauh ini baru mencetak empat gol dalam 17 penampilannya di Premier League, dan total hanya tujuh gol di 25 penampilan di semua kompetisi, statistik yang jauh dari bagus untuk menjadi striker utama bagi Manchester United.

Kebutuhan Striker Baru

Erik ten Hag sekarang melihat Manchester United memiliki degradasi performa di akhir musim terutama karena kurangnya gol yang mereka miliki, termasuk kekalahan 1-0 dari West Ham United di akhir pekan.

Hasil itu membuat posisi The Red Devils di empat besar sekarang berada dalam bahaya besar karena Liverpool hanya satu poin di belakang mereka, meski tim Jurgen Klopp memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Transfer striker baru akan menjadi prioritas bagi Manchester United di jendela transfer musim panas dengan Harry Kane dan Victor Osimhen jadi target, tapi rencana belanja klub tersendat karena proses penjualan klub oleh keluarga Glazer masih tak kunjung menemui titik akhir.