Alasan Arsene Wenger Optimis Arsenal Bisa Juara Liga Inggris

Arsene Wenger menyatakan Arsenal dan Manchester City bakal bersaing ketat untuk menangkan trofi Liga Inggris. Tapi peluang The Gunners jauh lebih besar untuk juara.

Arsene Wenger punya keyakinkan yang kuat Arsenal bisa menjadi penantang gelar sekaligus punya kans juara Liga Inggris 2022/23. Mantan juru taktik itu punya alasan mengapa tim besutan Mikel Arteta bisa raih trofi.

Arsenal terus menunjukkan konsistensinya sejauh ini di Liga Inggris. Memang, sempat tergilincir dikalahkan oleh Manchester United. Namun, pertandingan selanjutnya kembali meraih hasil yang positif.

Teranyar, klub yang pernah dipoles oleh Arsene Wenger menang meyakinkan 3-1 atas Tottenham Hotspur yang bertajuk Derby London Utara pada hari Sabtu (1/10) malam WIB.

Di sisi lain, Manchester City juga mampu mengatasi rival sekota Manchester United. Tim besutan Pep Guardiola membungkam Manchester United dengan skor 6-3. Meski menang meyakinkan, tetapi The Citizens tetap di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Arsenal tetap memimpin dan kedua tim cuma selisih satu angka sekarang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Arsene Wenger pun menanggapi kebangkitan Arsenal di awal musim ini. Seperti diketahui, tim berjuluk The Gunners terakhir juara pada musim 2003/2004 di bawah asuhan pria asal Perancis dan ia percaya peluang juara musim ini sangat besar.

Dikutip dari tribalfootball, Wenger blak-blakan bilang Meriam London bakal jadi pesaing utama Manchester City dalam perburuan gelar liga musim ini. Menurutnya, bicara peluang soal juara sangat besar.

Alasan kuat Arsene Wenger miliki kans juara karena dia meyakini Manchester City fokusnya ingin juara Liga Champions. Dia menilai untuk Chelsea dan Liverpool musim ini sulit juara karena belum konsisten. Oleh karena itu, hanya dua tim saja yakni The Gunners dan The Citizens bersaing sampai akhir musim.

Selama tangani klub sepak bola asal London Utara, Wenger sendiri sudah mempersembahkan 3 trofi Liga Inggris. Salah satunya adalah tak terkalahkan selama semusim dan belum ada lagi yang bisa mematahkan rekor apik mereka sejauh ini.

Arsenal asuhan Mikel Arteta selanjutnya bakal bertemu Liverpool di pekan ke-9. Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (9/10) malam WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPhil Foden Senang Duetnya Dengan Erling Haaland Makin Padu di Manchester City
SelanjutnyaReaksi Carlo Ancelotti Usai Laga Real Madrid vs Osasuna