Alasan Aston Villa Pecat Steven Gerrard

Aston Villa dihajar Fulham, petinggi klub langsung memecat Steven Gerrard dari kursi kepelatihan.

Kesabaran Aston Villa telah habis dengan Steven Gerrard. Klub telah mengonfirmasi resmi mendepaknya dari kursi kepelatihan setelah kalah melawan Fulham.

Gerrard datang ke Villa Park pada 11 November 2021. Petinggi klub mempercayakannya untuk menggantikan Dean Smith. Meski datang di tengah kompetisi Liga Inggris, tetapi dia berhasil mengangkat performa tim.

Aston Villa yang tadinya berpotensi terdegradasi berhasil diselamatkan oleh Steven Gerrard dengan finis di peringkat ke-14 Liga Inggris 2021/2022. Dianggap sukses, klub langsung menggelontorkan uang yang cukup besar di musim panas 2022.

Sejumlah pemain seperti Diego Carlos dan Boubacar Kamara diboyong. Kemudian mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Dengan materi pemain yang terbilang oke, Aston Villa diprediksi bisa bikin kejutan di Liga Inggris 2022/23. Sayangnya, mereka malah kesulitan untuk meraih hasil positif.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di bawah asuhan Steven Gerrard, tim berjuluk The Villans sulit menang. Rinciannya, dalam 11 pertandingan mereka baru meraih dua kemenangan di Liga Inggris. Terbaru, mereka kalah 3-0 atas Fulham pada hari Jumat (21/10) dini hari WIB.

Klub sepak bola asal London juga menang tak lepas penampilan Aston Villa yang buruk. Ada kartu merah Douglas Luiz dan gol bunuh diri dari Tyrone Mings. Tak lama setelah pertandingan kontra Fulham, klub memastikan memecat legenda Liverpool tersebut.

Pernyataan resmi Aston Villa secara singkat, bahwa klub berterima kasih kepada Steven Gerrard atas kerja keras dan komitmennya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.

Sebagai informasi, Gerrard sebenarnya dikontrak hingga Juni 2025 mendatang. Tapi pelatih sepak bola berusia 42 tahun harus menerima kenyataan dipecat karena gagal memmberikan hasil postif.

Steven Gerrard telah memimpin Aston Villa dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Rinciannya, menang 13, 8 kalah, dan 19 menelan kekalahan.

Dengan kekalahan melawan Fulham, posisi tim berjuluk The Villans sekarang berada di peringkat ke-17 Liga Inggris. Artinya, semakin dekat masuk zona merah. Apalagi poin mereka dengan Wolves sama yakni 9 angka yang menempati posisi ke-18.

Sementara dari berita yang beredar, Aston Villa kini mendekati Mauricio Pochettino untuk menggantikan Gerrard di Villa Park.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaXavi Hernandez Puas dengan Hasil Laga Barcelona vs Villarreal
SelanjutnyaManchester City Dapat Kabar Bagus Jelang Hadapi Brighton