Alasan Jurrien Timber Layak Gabung ke Arsenal

Gila BolaJurrien Timber mendapatkan dukungan gabung ke Arsenal. Asisten pelatih Utrecht, Urby Emanuelson mendorong The Gunners juga mengamankan tanda tangan bek Ajax Amsterdam.

Seperti yang diketahui, Arsenal ingin membangun skuadnya setelah gagal mengamankan gelar Liga Inggris musim lalu. Pada bursa transfer musim panas Mikel Arteta telah memiliki beberapa bidikan.

Pelatih Arsenal itu inginkan bek serbabisa yang bagus dalam hal penguasaan bola. Kemudian butuh pemain yang bisa bermain di posisi asli dan posisi yang lain sama bagusnya.

Diberitakan bahwa klub sepak bola asal London Utara sudah ajukan penawaran sebesar 30 juta euro atau setara Rp 574 miliar untuk Timber. Namun Ajax Amsterdam mematok 50 juta pounds atau sekitar Rp 957 miliar.

Cocok ke ArsenalĀ 

Bicara di Voetbal Primeur’s DoneDeal podcast, Urby Emanuelson mengatakan Jurrien Timber adalah pemain sepak boa bertalenta yang sangat hebat.

Menurutnya, jika dirinya adalah Timber akan memilih ke Arsenal. Pasalnya The Gunners adalah klub Liga Inggris yang memperlakukan pemain muda dengan sangat baik. Ia pun mencontohkannya seperti Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Martin Odegaard.

Jurrien Timber dinilai Urby Emanuelson juga punya potensi untuk menjadi pemain top. Jadi itulah mengapa Arsenal akan menjadi klub yang tepat untuk kariernya, karena Arsenal juga memang sedang berkembang dan Mikel Arteta juga akan mengembangkannya.

Jurrien Timber

Pemain berusia 22 tahun awalnya memulai karier di tim junior Feyenoord tetapi pindah pada 2014 ke akademi Ajax Amsterdam dan kini bermain di tim utama sejak promosi pada tahun 2020.

Musim 2022/23, meski gagal antarkan Ajax Amsterdam juara tapi Jurrien Timber bermain reguler. Bidikan Arsenal bermain dalam 47 pertandingan di semua ajang dengan mencetak 2 gol plus 2 assist. Kemudian dengan 4,207 menit bermain.

Kontraknya di Ajax baru akan habis pada 2025, tetapi jika capai kesepakatan di bursa transfer musim panas dengan klub papan atas Liga Inggris ia bisa berganti klub.

Arsenal Punya Saingan

Klub yang berminat dengan Jurrien Timber bukan hanya Arsenal, tetapi pemain sepak bola asla Belanda juga diinginkan oleh klub Liga Inggris lainnya. Klub yang dimaksud adalah Liverpool.

Sebelumnya, Jurrien Timber juga masuk dalam daftar buruan Manchester United. Akankah sang bek berganti klub? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!