Manchester City Mendekati Transfer Dua Pemain Kroasia Sekaligus, Satu Bek Satu Gelandang

Gila BolaManchester City mulai bersiap untuk memperkuat skuad mereka dengan klub besutan Pep Guardiola sekarang mendekati kesepakatan transfer untuk memboyong dua pemain asal Kroasia.

Setelah memenangkan treble winners pada musim lalu, The Citizens kabarnya akan mendapatkan dana besar untuk bisa memperkuat skuad mereka untuk musim depan terutama dengan potensi kepergian sejumlah pemain mereka.

Satu pemain yang paling mungkin pergi adalah kapten Ilkay Gundogan, yang kontraknya akan berakhir di akhir bulan ini dan kabarnya telah mendapatkan tawaran dari Barcelona dan klub Arab Saudi.

Mateo Kovacic

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, Manchester City sekarang telah mendekati kesepakatan transfer untuk mengontrak gelandang Chelsea, Mateo Kovacic.

Gelandang internasional Kroasia itu diperkirakan mendapatkan tawaran transfer senilai Rp 480 Milyar dari juara Premier League dengan sang pemain melihat kontraknya di Stamford Bridge berakhir pada tahun depan.

The Athletic juga memberitakan bahwa Chelsea sebelumnya telah memberi izin kepada Manchester City untuk melakukan pembicaraan pribadi dengan pihak Mateo Kovacic mengenai kepindahannya.

Laporan itu juga mengklaim bahwa mantan bintang Real Madrid sangat terbuka untuk menerima kepindahannya ke tim Pep Guardiola dan sekarang kedua belah pihak sedang mengerjakan kesepakatan biaya transfer, dengan pihak The Blues menuntut bayaran sekitar Rp 576 Milyar.

Josko Gvardiol

Dengan duit banyak untuk memperkuat skuad, Manchester City sekarang bersiap untuk menghidupkan minat mereka pada bek tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol, yang memiliki harga selangit.

Bek tengah internasional Kroasia itu sudah menarik minat dari banyak klub top Eropa sejak musim panas lalu dengan Chelsea dan Manchester United juga sempat dikaitkan dengan jasanya, tapi pihak klub Jerman saat itu masih enggan untuk menjualnya.

Sekarang Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa Manchester City kini mulai bersiap untuk menghidupkan minat pada Josko Gvardiol dengan kesepakatan pribadi sekarang sudah disetujui.

Kabarnya RB Leipzig akan menuntut biaya rekor transfer untuk bek tengah demi bersedia menjual aset berharga mereka yang berusia 21 tahun, yang berarti bahwa harganya harus melebihi transfer Harry Maguire ke Manchester United senilai Rp 1,6 Trilyun.

Laporan itu menyebut bahwa klub Jerman akan menuntut biaya awal sekitar Rp 1,3 Trilyun untuk Josko Gvardiol dengan angka itu masih bisa meningkat dalam bentuk bonus saat bek Kraosia itu kabarnya punya klausul rilis fantastis mencapai Rp 1,9 Trilyun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!