Alasan Kenapa Arsenal Tidak Bisa Angkut Jules Kounde

Gila Bola Arsenal dikabarkan ingin mencari bek kanan baru. Jules Kounde adalah pemain yang mereka ingin rekrut di bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, klub Liga Inggris asal London Utara telah memboyong Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. Sayangnya, di pekan pertama melawan Nottingham Forest sang pemain mengalami cedera.

Usai menjalani serangkaian pemeriksaan medis, Arsenal mengonfirmasi bahwa Jurrien Timber mengalami cedera ACL dan membuatnya dipastikan harus menepi lama dari sepak bola. Bagi The Gunners tentu saja menjadi berita buruk.

Dengan bursa transfer musim panas masih dibuka, Arsenal terus mencari penggantinya. Diberitakan The Gunners ingin memboyong bek Barcelona, Jules Kounde.

Alasan Utama Arsenal Sulit Rekrut

Namun Fabrizio Romano tidak yakin Arsenal bisa mendatangkan Jules Kounde dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Bicara kepada Caught Offside, Fabrizio Romano mengatakan baik Xavi Hernandez dan Jules Kounde sangat jelas masih ingin terus bersama di Barcelona.

Menurut pakar transfer sepak bola asal Italia, bagaimanapun untuk memboyong Jules Kounde tidak gampang. Artinya, klub Liga Inggris akan menghabiskan banyak uang. Fabrizio Romano menilai Kounde tidak bisa direkrut dengan kesepakatan transfer yang murah.

Jules Kounde Juga Bakal TolakĀ 

Bukan cuma soal harga yang menjadi kendala untuk memboyong Jules Kounde, tetapi ada faktor lainnya. Ya, pemain asal Perancis diyakini juga akan menolak tawaran dari Arsenal terkait posisi bermainnya.

Perlu diketahui, Jules Kounde aslinya seorang bek tengah. Namun musim lalu kerap dimainkan sebagai bek kanan dan diberitakan membuat sang pemain mau hengkang di musim panas ini. Sedangkan Arsenal membutuhkan bek kanan untuk menggantikan Jurrien Timber.

Maka dari itu, Jules Kounde tidak akan mungkin bergabung dengan klub Liga Inggris tersebut jika masih harus bermain sebagai bek sayap di Arsenal.

Posisi Pemain Ini Bisa Berubah Permanen

Arsenal memang beruntung karena beberapa pemainnya bisa bermain lebih daru satu posisi. Thomas Partey adalah salah satunya, di mana posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

Tapi absennya Jurrien Timber membuatnya digeser sebagai bek kanan darurat. Kini, yang menjadi masalah jika Thomas Partey mengalami cedera. Sehingga klub Liga Inggris asal Londin Utara memang perlu tambahan bek kanan baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!