Alaves vs Sevilla, Tanpa Yassine Bounou Gawang Los Palanganas Mudah Kebobolan

Gila Bola – Perginya Yassine Bounou membuat Sevilla gampang kebobolan. Los Palanganas harus menelan kekalahan melawan Deportivo Alaves.

Duel Deportivo Alaves vs Sevilla pada pekan kedua Liga Spanyol 2023/24 berlangsung di Stadion Mendizorrotza, Selasa (22/8) dini hari WIB.

Pada laga ini, Sevilla diprediksikan bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Bahkan bisa menang lebih dari dua gol. Namun, mereka justru menelan kekalahan dengan skor 4-3.

Gawang Sevilla sudah bergetar saat laga baru berjalan tujuh menit lewat Luis Roja usai sepakannya tak bisa diantisipasi. Los Palanganas samakan kedudukan lewat gol bunuh diri Abdel Abqar menit ke-15, yang tak sengaja kakinya menyentuh bola dari sepakan pemain Sevilla.

Los Palanganas sempat memimpin usai Erik Lamela cetak gol setelah tanpa pengawalan ketat. Namun, tuan rumah samakan kedudukan jelang turun minum lewat sepakan Ruben Duarte. Kemudian mereka memperbesar keunggulan lewat brace dari Kike Garcia dan gol ketiga Los Palanganas di laga Deportivo Alaves vs Sevilla dari Rafa Mir menit 90+7.

Gampang KebobolanĀ 

Perlu diketahui, setelah perginya Yassine Bounou membuat Sevilla mempercayakan Marko Dmitrovic. Sayangnya, di laga Deportivo Alaves vs Sevilla sang kiper terlalu mudah kebobolan.

Jika melihat dari cuplikan di livescore, gol pertama seharusnya bisa diantisipasi oleh Marko Dmitrovic. Kemudian gol yang dicetak oleh Ruben Duarte seharusnya juga demikian. Sebaliknya, jika masih ada Yassine Bounou mungkin sepakan tersebut bisa digagalkan dengan penyelamatan gemilang.

Sekedar informasi, Yassine Bounou memutuskan untuk pergi dari klub papan atas Liga Spanyol di musim panas ini dan melanjutkan karier sepak bola ke Al-Hilal.

Sudah Datangkan Kiper BaruĀ 

Kepergian Yassine Bounou membuat Sevilla mendatangkan penjaga gawang baru. Tim berjuluk Los Palanganas memboyong Orjan Nyland. Kiper asal Norwegia diboyong dari RB Leipzig dengan status bebas transfer.

Sang kiper di laga Deportivo Alaves vs Sevilla masuk dalam skuad, tetapi hanya memanaskan bangku cadangan. Dengan kebobolan empat gol yang mudah, maka di pertandingan berikutnya posisi Marko Dmitrovic bisa digeser.

Dengan demikian, Orjan Nyland bisa dimainkan sebagai starter di pertandingan Liga Spanyol berikutnya sebagai kiper utama.

Kekalahan Kedua Sevilla

Sementara kekalahan di laga Deportivo Alaves vs Sevilla ini membuat Los Palanganas merasakan kekalahan kedua beruntun di Liga Spanyol 2023/24. Sebelumnya, anak aushnJose Luis Mendilibar kalah 2-1 dari Valencia, di mana masih diperkuat Yassine Bounou.

Sementara di semua kompetisi menjadi kekalahan ketiga beruntun untuk Sevilla. Sebelumnya, mereka juga berlaga di Piala Super Eropa kontra Manchester City. Kini, dari dua kekalahan membuat Sevilla ada di poisisi 18. Tentu saja bukan awal yang bagus bagi juara Liga Europa musim lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!