Alasan Kenapa Karim Benzema Bakal Tolak Manchester United, Pilih Gabung Klub London

Gila Bola – Dimitar Berbatov, mantan striker Manchester United, memberikan tiga alasan mengapa legenda Real Madrid, Karim Benzema, memilih untuk tidak bergabung dengan Manchester United.

Dimitar Berbatov yakin bahwa Karim Benzema akan lebih bersedia mempertimbangkan tawaran dari Arsenal ataupun Chelsea ketimbang Manchester United jika dia pergi meninggalkan Al-Ittihad, yang kami beritakan dariĀ TeamTalk.

Penyerang Prancis, yang telah mencatatkan 648 penampilan dan 354 gol selama karirnya di Real Madrid antara 2009 dan 2023, meninggalkan klub tersebut pada bulan Juli setelah kontraknya di Bernabeu.

Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Al Ittihad di Liga Pro Saudi di mana dia kabarnya mendapatkan bayaran yang fantastis mencapai Rp 1,7 Trilyun per tahun plus Rp 341 Milyar sebagai ambassador Piala Dunia 2030.

Meskipun telah memberikan kontribusi signifikan di Timur Tengah dengan 12 gol dan lima assist dalam 20 pertandingan bersama Al Ittihad, rumor mengatakan bahwa Karim Benzema berminat untuk kembali bermain di level teratas Eropa.

Sejauh ini, klub-klub Liga Inggris seperti Manchester United, Arsenal, dan Chelsea dihubungkan dengan minat terhadap penyerang berusia 36 tahun untuk kesepakatan jangka pendek hingga akhir bulan.

Rio Ferdinand belum lama ini mendukung klub lamanya untuk bisa mengontrak mantan bomber Real Madrid itu, yang dianggapnya bisa jadi mentor yang bagus bagi Rasmus Hojlund.

Kini Dimitar Berbatov, yang mengenal baik atmosfer di Old Trafford setelah bermain di sana antara 2008 dan 2012, menyatakan bahwa meskipun Manchester United memiliki reputasi besar, Arsenal dan Chelsea memiliki keunggulan dalam merekrut Benzema.

Menurutnya, Karim Benzema lebih berpeluang pindah ke Emirates karena gaya permainan Arsenal, ambisi Liga Champions, dan lokasinya di London dapat menjadi faktor penentu bagi penyerang 36 tahun tersebut.

Dimitar Berbatov mengatakan, “Meski United berminat, Benzema ingin bermain di Liga Champions dan saya pikir dia masih ingin bermain secara reguler. Dia sangat mirip dengan Cristiano Ronaldo dalam hal itu. Dia juga ingin memenangkan trofi”

Dia kemudian menambahkan bahwa Karim Benzema akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain jika pindah ke Chelsea karena Nicolas Jackson masih kerap kehilangan peluang.

Dimitar Berbatov melanjutkan bahwa lokasi juga menjadi pertimbangan penting, dengan Chelsea berada di London, sebuah kota besar yang mungkin menarik bagi Benzema untuk mencari lingkungan baru.

Legenda asal Serbia itu menambahkan bahwa Arsenal juga punya peluang yang lebih baik untuk mengontrak Karim Benzema ketimbang Manchester United karena klub itu masih bermain di Liga Champions musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!