Alasan Mengapa Nicolas Jackson Mau Gabung ke Chelsea

Gila BolaChelsea menambah kekuatan di lini depan. Nicolas Jackson merupakan rekrutan anyar yang didatangkan klub papan atas Liga Inggris untuk mempertajam lini serang.

Minat yang ditunjukkan oleh klub sepak bola asal London Barat tak lepas penampilannya bersama Villarreal di musim 2022/23. Sang pemain diketahui mampu mengemas 12 gol dan catatkan 4 assist dalam 26 laga di Liga Spanyol.

Keputusan Nicolas Jackson mau bergabung ke Chelsea juga dipertanyakan. Pasalnya, The Blues cuma finis di papan tengah Liga Inggris musim lalu. Artinya, tak bermain di pentas Eropa pada musim baru.

Namun Jackson mempunyai alasan mengapa mau menerima pinangan dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Berikan Penjelasan

Nicolas Jackson sendiri bisa bergabung ke Chelsea karena ada pengaruh dari kompatriotnya Sadio Mane. Seperti diketahui, sebelum pindah ke Bayern Munchen berkarier sepak bola cukup lama di Liga Inggris. Ia pun pernah ditangani oleh Mauricio Pochettino ketika di Southampton.

Bicara di situs resmi klub, Nicolas Jackson mengatakan gabung ke Chelsea karena ada pengaruh dari Sadio Mane. Ia secara terbuka meminta saran langsung terutama soal Mauricio Pochettino.

Jackson mengungkapkan bahwa Sadio Mane berikan penilaian positif tentang pelatih asal Argentina tersebut. Mane bilang bahwa eks pelatih Spurs akan banyak membantu kariernya jika mendengarkan instruksinya. Sehingga ia berani gabung ke Chelsea di musmi panas ini.

Nicolas Jackson

Pemain berusia 22 tahun merupakan produk asli akademi Villarreal. Nicolas Jackson mulai bermain di tim utaa pada musim panas 2022 dan langsung tampil megesankan bersama tim berjuluk Kapal Selam Kuning.

Nicolas Jackson bukan cuma bisa bermain sebagai striker saja, tetapi sang pemain bisa ditempatkan sebagai pemain sayap kiri maupun kanan.

Sedikit informasi, sang pemain dikontrak oleh Chelsea jangka panjang. Ia akan berada di klub papan atas Liga Inggris sampai Juni 2031.

Chelsea

Jackson menjadi pembelian striker kedua Chelsea musim panas ini usai sebelumnya memboyong Christopher Nkunku yang diboyong dari RB Leipzig.

Dengan usianya maish muda, Nicolas Jackson diproyeksikan akan menjadi sumber gol Chelsea untuk waktu yang lama. Ia datang tak lama kepergian Kai Havertz ke Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!