Alex Ferguon Minta Jim Ratcliffe Tunjuk Pelatih 52 Tahun Sebagai Manajer Baru Manchester United

Gila Bola – Menurut laporan berita transfer terbaru, Alex Ferguson sedang mendorong agar Jim Ratcliffe menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer baru Manchester United untuk musim depan.

Meskipun nasib Erik ten Hag masih belum jelas, muncul desakan dari beberapa pihak dalam klub untuk mencari pengganti yang tepat, dengan Mauricio Pochettino di antara kandidat yang dipertimbangkan.

Setelah dua minggu berlalu sejak final Piala FA, belum ada keputusan pasti mengenai masa depan Erik ten Hag di Old Trafford. Meski diharapkan akan ada kepastian dalam beberapa hari ke depan, ketidakpastian ini telah mempengaruhi pergerakan transfer pemain Manchester United.

Klub masih menunggu kejelasan tentang siapa yang akan mengisi posisi manajer untuk musim depan, namun proses pemilihan manajer baru ini juga menghadapi berbagai tantangan.

Pembicaraan dengan Thomas Tuchel, misalnya, tidak mencapai kesepakatan. Pelatih asal Jerman tersebut merasa perlu istirahat dari dunia kepelatihan, sehingga meninggalkan negosiasi tanpa hasil. Sementara itu, Kieran McKenna menolak kembali ke Old Trafford, lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan Ipswich Town.

Selain itu, Roberto de Zerbi juga dikabarkan telah dihubungi oleh manajemen klub. Namun, selama Ten Hag belum resmi diberhentikan, perkembangan negosiasi dengan de Zerbi masih terbatas.

Dalam daftar kandidat lainnya, nama Mauricio Pochettino juga muncul sebagai salah satu yang dipertimbangkan. Mantan manajer Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain ini memiliki beberapa pendukung kuat di dalam klub, termasuk Alex Ferguson.

Menurut laporan berita dari HITC, Ferguson mendesak pemilik baru klub, INEOS, untuk menunjuk Pochettino sebagai manajer baru. Ferguson dan Pochettino dikatakan memiliki hubungan yang baik.

Pochettino, berusia 52 tahun, disebut-sebut tertarik dengan kesempatan untuk mengelola Manchester United dan pelatih asal Argentina tersebut pernah menjadi salah satu kandidat sebelum akhirnya Ten Hag direkrut pada tahun 2022.

Selain Ferguson, pemimpin INEOS Jim Ratcliffe juga tidak asing dengan Pochettino. Sang pelatih pernah menjadi pilihan bagi tim Ligue 1, Nice, yang dimiliki oleh Ratcliffe pada tahun 2022. Namun, Ratcliffe kini berencana untuk menjual klub Prancis tersebut guna menghindari komplikasi di kompetisi UEFA dan fokus penuh pada Manchester United.

Belum jelas apakah lobi Ferguson untuk mengangkat Pochettino akan berhasil. Keputusan akhir tentang siapa yang akan menjadi manajer baru Manchester United masih belum ditentukan. Hingga saat ini, Pochettino tetap menjadi salah satu kandidat kuat di tengah situasi yang penuh ketidakpastian.

Dalam perkembangan lainnya, Erik ten Hag masih menjalani masa ketidakpastian mengenai masa depannya di klub. Para fans dan pemain Manchester United tentu berharap ada kejelasan secepatnya agar persiapan untuk musim depan dapat berjalan dengan lancar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!