Deretan Pemain Manchester United yang Ambil Bagian di Kejuaraan Eropa 2024

Gila BolaKejuaraan Eropa 2024 semakin mendekat, dan sejumlah pemain Manchester United akan berpartisipasi dalam turnamen antar negara-negara Eropa yang berlangsung di Jerman.

Meski Setan Merah mengalami musim yang mengecewakan di bawah arahan Erik ten Hag, beberapa bintang mereka siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di panggung internasional.

Euro 2024 akan dimulai pada 14 Juni dengan pertandingan pembukaan antara tuan rumah Jerman vs Skotlandia di Stadion Allianz Arena, serta final yang dijadwalkan pada 14 Juli.

Meskipun Manchester United menyelesaikan musim Premier League di posisi kedelapan dan tersingkir dari Liga Champions pada babak penyisihan grup, beberapa pemain mereka tetap dipanggil untuk membela negara masing-masing di turnamen tersebut.

Delapan pemain Manchester United telah dipilih untuk Euro 2024. Mereka adalah Scott McTominay (Skotlandia), Christian Eriksen (Denmark), Rasmus Hojlund (Denmark), Kobbie Mainoo (Inggris), Luke Shaw (Inggris), Altay Bayindir (Turki), Bruno Fernandes (Portugal), dan Diogo Dalot (Portugal).

Scott McTominay akan membela Skotlandia di Grup A, di mana mereka akan menghadapi tuan rumah Jerman di pertandingan pembukaan. Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund akan menjadi andalan Denmark di Grup C, bersama dengan Kobbie Mainoo dan Luke Shaw yang membela Inggris di grup yang sama.

Sementara itu, Altay Bayindir akan menjadi kiper untuk Turki di Grup F, sementara Bruno Fernandes serta Diogo Dalot akan memperkuat Portugal di grup yang sama.

Peran penting diharapkan dari Scott McTominay, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes, mengingat pengalaman dan keterampilan mereka di level klub dan internasional.

Di kubu Inggris, Gareth Southgate sangat berharap Luke Shaw bisa kembali fit sepenuhnya mengingat masalah cedera yang menimpa bek kiri ini. Bayindir, yang selama musim ini menjadi pelapis bagi Andre Onana di Manchester United, berpotensi menjadi starter untuk Turki.

Sementara itu, Diogo Dalot dan Kobbie Mainoo diharapkan tampil sebagai starter untuk Portugal dan Inggris, menambah kekuatan di lini pertahanan dan tengah tim masing-masing. Mainoo sendiri merupakan salah satu bintang muda yang bersinar di Manchester United musim ini.

Di sisi lain, beberapa pemain Manchester United tidak beruntung karena tidak terpilih untuk Euro 2024. Marcus Rashford, meskipun mencetak 30 gol pada musim 2022/2023, mengalami penurunan performa drastis dengan hanya mencetak delapan gol pada musim 2023/2024.

Akibatnya, Gareth Southgate tidak memasukkannya ke dalam skuad Inggris. Selain itu, Harry Maguire yang mengalami cedera betis, serta Mason Mount yang menjalani musim pertama yang dilanda cedera di Old Trafford, juga absen dari skuad Inggris.

Pemain lain seperti Tyrell Malacia (Belanda) dan Anthony Martial (Prancis) juga tidak akan tampil di Euro 2024 karena masalah kebugaran yang berkepanjangan. Raphael Varane tidak akan tampil karena sudah pensiun dari timnas Prancis.

Dengan delapan pemain yang akan berlaga di Euro 2024, Manchester United tetap memiliki representasi kuat di turnamen tersebut. Para pemain ini diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi negara mereka dan mungkin kembali dengan pengalaman berharga yang bisa membantu klub di musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!