Andoni Iraola Harap Bisa Pertahankan Dominic Solanke Jelang Laga Kontra West Ham

Gilabola.com – Manajer Bournemouth, Andoni Iraola, tidak menaruh harapan tinggi terhadap kemungkinan Dominic Solanke pindah ke Tottenham Hotspur atau klub lain sebelum batas waktu transfer Kamis malam.

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Tottenham Hotspur kabarnya siap menguji Bournemouth dengan tawaran yang sulit ditolak senilai Rp 1 Trilyun untuk mengontrak Dominic Solanke pada batas waktu transfer.

Meskipun begitu, The Cherries tidak memperkirakan kepergian top skorer mereka yang mencetak 14 gol hingga akhir Januari ini, terlepas dari rumor bahwa mereka sudah menyiapkan target jika kehilangan bomber merela.

Andoni Iraola, saat berbicara pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan West Ham di Premier League menjelang batas waktu transfer, menyatakan bahwa dia tidak memiliki informasi terkini mengenai situasi Dominic Solanke.

Dia menyatakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa mengenai hal ini, tidak punya kabar mengenai rumor tersebut, dan menegaskan keyakinannya bahwa tidak akan ada kepergian striker tersebut pada jendela transfer Januari ini.

Selain itu, Andonu Iraola menanggapi rumor tentang kemungkinan peminjaman David Brooks, menyatakan bahwa peminjaman tersebut tidak dimulai oleh Bournemouth.

Meskipun pelatih Spanyol itu sangat menghargai Brooks, dia menjelaskan bahwa pemain tersebut merasa perlu mendapatkan permulaan yang baik dan waktu bermain yang lebih banyak untuk mencapai level terbaiknya.

Menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan transfer di batas waktu transfer, Andonu Iraola menyatakan bahwa pihaknya tidak memiliki informasi dan mengakui bahwa itu menimbulkan situasi yang tidak nyaman.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun demikian, dia menekankan bahwa fokusnya saat ini adalah pada pertandingan melawan West Ham, mengatakan, “Saat ini, dalam pikiran saya, hanya West Ham. Jelas ada orang-orang di klub yang terlibat dengan ini, kita akan lihat bagaimana akhirnya.”

Ketika ditanya tentang lawatan kembali ke West Ham United, klub yang pertama kali dihadapinya sebagai manajer Bournemouth, Andoni Iraola menyatakan harapannya untuk belajar dari pengalaman tersebut.

Juru taktik berusia 41 tahun memberi penghormatan kepada West Ham sebagai tim yang kuat di kandang dan menunjukkan bahwa pertandingan pada Jumat (2/2) dini hari WIB adalah yang utama dalam pikirannya.

Andonu Iraola juga memberikan pembaruan mengenai skuad Bournemouth, menyatakan bahwa tidak ada cedera baru menjelang pertandingan dan Adam Smith akan menjadi bagian dari skuad setelah mengalami cedera.

Philip Billing dan Romain Faivre juga kembali ke skuad, sementara James Hill akan absen sekitar enam minggu setelah mengalami cedera, membuatĀ The Cherries kekurangan pemain di bek sayap.