Andre Onana Sudah Terbang ke Manchester Guna Tuntaskan Transfer HARI INI

Gila BolaAndre Onana diharapkan bisa menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United pada hari ini saat penjaga gawang itu bersiap menyelesaikan kesepakatan transfernya senilai Rp 927 Milyar.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa kiper Inter Milan tersebut terbang pada Selasa malam menuju Inggris untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani kontraknya di Old Trafford.

Dia telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Manchester United untuk kontrak berdurasi lima tahun yang akan mengikatnya di klub hingga Juni 2028 mendatang dengan ospi perpanjangan satu tahun.

Manajer Erik ten Hag sangat berharap bahwa Andre Onana kemudian bisa terbang menyusul rekan-rekannya ke Amerika Serikat untuk tur pramusim setelah pertandingan persahabatan mereka melawan Lyon di Edinburgh.

Tentu saja sebelumnya kiper berusia 27 tahun itu harus terlebih dulu mengurus masalah visa sebelum bisa memulai perannya sebagai pemain baru Manchester United dan bergabung dengan rekan-rekan barunya.

Menurut laporan, The Red Devils telah menyetujui biaya transfer dengan Inter Milan dalam paket transfer senilai Rp 927 Milyar dengan rincian Rp 860 Milyar sebagai biaya awal dan Rp 67 Milyar sebagai bonus.

Andre Onana pun akan menjadi rekrutan besar kedua Manchester United di musim panas ini setelah transfer Mason Mount dari Chelsea dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,15 Trilyun.

Transfer kiper Kamerun itu dianggap penting karena dia tidak hanya akan menjadi kiper pilihan No.1 sebagai pengganti David de Gea, tapi juga karena gaya bermainnya sangat dibutuhkan untuk mendukung filosofi bermain tim Erik ten Hag.

Andre Onana akan mendapatkan gaji sekitar Rp 3,9 Milyar per pekan di Manchester United dengan dia sekarang telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan lamanya di Inter Milan.

Kiper berusia 27 tahun itu tidak akan asing dengan manajer Erik ten Hag karena keduanya sudah pernah bekerja sama selama sekitar tiga tahun lebih di klub Eredivisie, Ajax Amsterdam.

Andre Onana memenangkan tiga gelar Liga Belanda di bawah asuhan bos tersebut sebelum kepindahannya ke Inter Milan secara bebas transfer, di mana dia kemudian membantu klub Serie A untuk memenangkan Coppa Italia dan mencapai final Liga Champions.

Sementara itu, setelah transfer kiper Kamerun itu diselesaikan, Manchester United selanjutnya akan mengejar kesepakatan transfer untuk mengontrak striker Atalanta, Rasmus Hojlund.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!