Inter Miami Bisa Jadi Barcelona Mini, Jordi Alba Kini Akhirnya Susul Lionel Messi

Gila BolaInter Miami lama-lama bisa menjadi tempat pensiunan para pemain dan mantan Barcelona dengan sekarang sudah ada tiga eks Blaugrana yang telah bergabung dengan tim MLS tersebut.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa bek sayap Jordi Alba telah mencapai kesepakatan penuh untuk bergabung dengan tim warabala David Beckham tersebut di mana dia akan menyusul Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Kontrak belum ditandatangani, namun kesepakatan penuh untuk kepindahannya telah dicapai di mana pemain berusia 34 tahun itu akan bergabung dengan Inter Miami dalam kesepakatan bebas transfer.

Sebelumnya kontrak Jordi Alba di Barcelona telah resmi berakhir yang membuatnya tersedia sebagai pemain agen bebas dan sekarang dia telah memutuskan untuk melanjutkan karirnya di MLS.

Bek sayap itu akan menyusul dua rekannya yang sudah ke sana terlebih dulu, yang dimulai oleh Lionel Messi yang secara mengejutkan telah menolak kembali ke Barcelona dan menolak tawaran menggiurkan Arab Saudi untuk pindah ke Inter Miami.

Kepindahan superstar Argentina itu kemudian disusul oleh mantan rekannya dan eks gelandang timnas Spanyol Sergio Busquets, yang baru bergabung beberapa hari yang lalu dalam kesepakatan bebas transfer.

Diperkirakan bisa lebih banyak lagi mantan Barcelona yang pindah ke Inter Miami karena Luis Suarez juga disebut-sebut bisa menjadi pemain top terbaru yang pindah ke klub MLS tersebut dan menyusul rekan-rekannya.

Jordi Alba Ramos, sementara itu, merupakan produk La Masia, meski dia sempat meninggalkan tim U-18 ke Cornella U-19 sebelum kemudian dijual ke Valencia B dua tahun kemudian.

Bermain di tim utama Los Che sejak 2009, bek sayap tersebut kemudian memainkan 110 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak enam gol dan delapan assist sebelum dibeli Barcelona pada 2012 senilai Rp 243 Milyar.

Di Camp Nou, Jordi Alba menikmati hari-hari terbaik dalam karirnya di mana dia berhasil mencatatkan 459 penampilan di berbagai ajang untuk klub, menyumbang 27 gol dan 99 assist.

Dia juga membantu Barcelona untuk memenangkan enam gelar LaLiga, lima Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, dan empat Piala Super Spanyol.

Jordi Alba juga menjadi bagian dari skuad timnas Spanyol yang memenangkan Piala Eropa pada 2012 dan UEFA Nations League pada 2023 di mana dia memiliki 93 caps atas namanya dan menyumbang 10 gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!