Ange Postecoglou Puas Dengan Kinerja Lini Tengah Spurs Usai Kemenangan Atas The Cherries

Gila BolaAnge Postecoglou memberikan penilaian atas kinerja timnya usai kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas Bournemouth di laga lanjutan Premier League di Vitality Stadium pada Sabtu (26/8) malam WIB.

Spurs berhasil menindaklanjuti kemenangan 2-0 sebelumnya atas Manchester United pada pekan lalu di kandang dengan performa meyakinkan lainnya di markasĀ The CherriesĀ lewat penampilan yang dinamis di lini tengah.

James Maddison membuka keunggulan bagi timnya di menit ke-17 melalui sontekan dari jarak dekat usai menyelesaikan umpan Pape Matar Sarr, sebelum Dejan Kulusevski menggandakan keunggulan di babak kedua.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan yang kami beritakan dari Football London, manajer Tottenham Ange Postecoglou berbicara tentang kinerja tim dan menyatakan kebahagiaannya atas hasil tersebut.

Menurutnya, performa mereka secara keseluruhan sangat memuaskan, terutama di babak pertama. Dia mengamati bahwa Bournemouth agresif di kandang sendiri, namun timnya siap menghadapi tantangan tersebut.

Ange Postecoglou merasa timnya bermain cerdas dan sederhana, yang membantu mereka mengendalikan pertandingan saat dia mengaku sangat puas dan senang dengan mobilitas dan tingkat kinerja yang ditunjukkan lini tengah timnya.

Dia merasa sangat senang dengan kehadiran para fans yang memberikan energi positif dan mendukung klub dalam pertandingan tandang mereka. Dia mengakui pentingnya para fans dalam pencapaian tim.

Ketika ditanya tentang penampilan Richarlison, Ange Postecoglou menyatakan bahwa setiap pemain akan menghadapi momen sulit dalam karirnya, dan penting bagi penyerang Brasil itu untuk terus bekerja keras dan berkontribusi pada tim.

Manajer juga membicarakan tentang dampak pergantian pemain di babak kedua. Dia merasa bahwa Pierre Emile-Hojbjerg dan Ivan Perisic, yang merupakan pemain berpengalaman, memberikan kontribusi positif setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Dia menekankan pentingnya pengembangan pemain-pemain muda dan penggunaan mereka di tim sembari memberikan apresiasi pada para pemain senior yang membawa pengalaman dan karakter berharga.

Terkait pertanyaan tentang harga transfer James Maddison, Ange Postecoglou merasa senang dengan pembelian Maddison dan mengakui pentingnya peran kreatif yang dimilikinya di tim.

Dia percaya bahwa cara tim bermain sangat cocok dengan gaya bermain gelandang Inggris itu, yang terbukti mampu langsung nyetel dan menjadi kunci permainan bagi Tottenham Hotspur di awal musim ini.

Ange Postecoglou menegaskan pentingnya menjaga keseimbangan antara struktur tim dan kebebasan para pemain dalam bergerak. Dia menjelaskan bahwa meski tim terstruktur, mereka juga harus fleksibel dalam mencari peluang dan mengisi ruang kosong.

Dia juga berbicara tentang situasi cedera pemain, seperti pada Destiny Udogie, menjelaskan bahwa keputusan pergantian pemain dilakukan sebagai tindakan pencegahan untuk menjaga kesehatan mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!