Anthony Martial Bersiap Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Menuju Ligue 1

Gila Bola – Penyerang Manchester United Anthony Martial kabarnya akan mendapatkan tawaran untuk kembali ke Prancis, dengan beberapa klub di Ligue 1 bersiap untuk mengajukan kontrak kepadanya di jendela transfer mendatang.

Pada akhir Januari, Anthony Martial mengalami cedera pangkal paha dan diharapkan absen selama 10 minggu, membuat masa depannya di Manchester United menjadi tidak pasti dengan kontraknya yang akan berakhir.

Sejumlah klub di Prancis, termasuk mantan klubnya Monaco dan Marseille, dilaporkan tertarik untuk merekrut penyerang 28 tahun tersebut, membawanya dengan status bebas transfer.

Kontrak Anthony Martial di Old Trafford akan berakhir pada akhir musim ini, dan Manchester United sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang bernilai Rp 4,9 Milyar per pekan.

Martial, yang direkrut dari Monaco sembilan tahun yang lalu dengan nilai transfer yang membuatnya menjadi remaja termahal di dunia sepakbola, tampaknya akan meninggalkan United sebagai pemain bebas transfer.

Klub-klub Ligue 1, termasuk Monaco yang pernah menjadi klubnya, sedang memantau situasi kontraknya yang akan berakhir pada musim panas, apalagi dia bisa direkrut tanpa biaya transfer.

Anthony Martial sebelumnya menghabiskan tiga musim bersama Monaco sebelum pindah ke Old Trafford. Dia bahkan sempat dibandingkan dengan Thierry Henry di awal karirnya sebagai pemain muda.

Selama periode tersebut, dia mencetak 15 gol dan memberikan delapan assist dalam 70 penampilan. Kini, klub-klub Prancis seperti Monaco dan Marseille tertarik untuk membawanya kembali ke Ligue 1.

Monaco finis ketiga dalam dua dari tiga musim terakhir dan saat ini menduduki posisi serupa di klasemen Ligue 1. Sementara itu, Marseille, setelah mengalami awal musim yang lambat, kini duduk di peringkat kedelapan setelah memperbaiki performa mereka.

Anthony Martial, yang nilai transfernya mencapai Rp 1,14 Trilyun termasuk bonus, telah mengalami karier yang terganggu oleh cedera yang membuatnya pernah dipinjamkan ke Sevilla dua tahun lalu.

Sejauh ini, dia mencetak 90 gol dalam 317 pertandingan bersama Manchester United. Meskipun mengalami cedera baru-baru ini, Martial sedang berlatih sendiri untuk memulihkan kebugarannya.

Penyerang internasional Prancis itu hanya tampil 13 kali di Premier League musim ini dan baru mencetak satu gol pada pertandingan melawan Everton pada bulan November.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa agennya, Philippe Lamboley, telah mengonfirmasi bahwa Martial menjalani operasi pangkal paha dan akan absen selama sekitar 10 minggu. Masa rehabilitasi ini membuat masa depannya di United semakin tidak pasti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!