Jose Mourinho Serius Banget Ingin Gantikan Thomas Tuchel di Bayern Munchen

Gila Bola – Jose Mourinho benar-benar serius mempersiapkan diri menjadi pelatih Bayern Munchen gantikan Thomas Tuchel. Pelatih asal Portugal itu sekarang bahkan tengah belajar bahasa Jerman guna memperlancar tugasnya di Bavaria.

Kita semua tahu bagaimana Jose Mourinho mahir berbicara dalam beberapa bahasa asing. Pelatih 61 tahun itu menguasai bahasa Inggris, Spanyol, Italia dan bahasa ibu, Portugal. Kini, ia juga diberitakan tengah belajar bahasa Jerman yang tak lain untuk memperlancar pekerjaannya di klub Bundesliga yang bermarkas di Allianz Arena itu.

Bayern mengalami kekalahan memalukan 3-0 dari rival terdekatnya di papan atas, Bayer Leverkusen, Minggu (11/2) dini hari. Apesnya lagi, salah satu gol Leverkusen dicetak pemain yang dibuang Die Roten ke klub itu, Josip Stanisic, di samping gol-gol Alex Grimaldo dan Jeremie Frimpong.

Leverkusen sukses ciptakan banyak peluang dan lepaskan delapan tendangan on target,  sementara Bayern hanya bisa lepaskan SATU tendangan on target saja di laga itu, meskipun Thomas Muller dan kawan-kawan berhasil menguasai jalannya laga hingga 61 persen.

Banyak pertanyaan telah ditujukan kepada Tuchel hampir di sepanjang musim ini, di mana timnya tunjukkan gaya permainan yang penuh kerja keras, plus sejumlah keputusan dalam seleksi pemain yang membuat mantan pelatih Chelseaini terus berada di bawah tekanan.

Jose Mourinho Sibuk Belajar Bahasa Jerman Demi Bayern Munchen

Dengan Bayern yang saat ini bertengger lima poin di bawah pemuncak klasemen sementara, tentunya bisa berakibat fatal jika mereka juga tersingkir dari Liga Champions musim ini. Die Roten akan bertemu Lazio di babak 16 besar yang leg pertamanya akan digelar pada tengah pekan ini.

Kini, tampak bahwa Mourinho tengah menunggu kesempatan untuk bergabung dengan Bayern Munchen, dan siap mengambil alih posisi pelatih jika Tuchel akhirnya didepak.

Media Jerman Bild yang kemudian memberitakan, bagaimana seriusnya Mourinho menunggu pinangan dari Bayern, dan pelatih yang menjuluki dirinya sendiri sebagai the Special One itupun mulai belajar bahasa Jerman.

Mourinho memang terkenal sebagai pelatih bertangan dingin yang telah memenangkan banyak gelar, termasuk di sepak bola Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol, serta selalu ingin menambahkan trofi Bundesliga dalam daftar prestasinya sebagai arsitek klub.\

Bayern Munchen Masih Percaya Tuchel, untuk Sementara Ini …

Mourinho terakhir menjabat sebagai pelatih AS Roma, tetapi kemudian dipecat pada pertengahan bulan Januari setelah dua setengah tahun mengasuh klub tersebut.

Saat ia tinggalkan Roma, Giallorossi bertengger di peringkat ke-9 klasemen sementara Serie A musim ini. Namun di bawah asuhan penggantinya, Daniele De Rossi, Roma melejit ke urutan lima dan kini tengah bersaing perebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Mourinho diyakini pernah ‘melirik’ pekerjaan sebagai pelatih di klub raksasa Bavaria tersebut, sementara legenda klub Bastian Schweinsteiger bahkan sempat mengaku, Mourinho telah lontarkan banyak pertanyaan kepadanya mengenai Bundesliga.

Meski demikian, untuk saat ini, hirarki Bayern secara terbuka dan pribadi tetap berpegang pada Tuchel. Namun, jika klub papan atas Jerman itu kembali menangguk hasil buruk seperti di laga melawan Leverkusen, bukan tak mungkin mereka akan mulai mencari pelatih baru.

Jika Jose Mourinho benar-benar dapatkan pekerjaan di Allianz Arena, dia tentunya akan bereuni dengan mantan anak asuhnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Eric Dier.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!