Hansi Flick Antusias Latih Barcelona, Mulai Tentukan Stafnya

Gila Bola – Hansi Flick antusias sambut peluang melatih Barcelona musim depan, dan mulai meracik staf kepelatihan yang akan dibawanya ke klub La Liga tersebut.

Pencarian Barca terhadap pengganti Xavi Hernandez di akhir musim ini telah memunculkan banyak nama dan terus dikaitkan dengan posisi manajerial di klub Catalan itu. Di antara sejumlah nama pelatih papan atas Eropa tersebut, adalah Hansi Flick.

Sejak dipecat dari Timnas Jerman di bulan September 2023, Flick masih belum bekerja lagi, hingga ia santer dikaitkan dengan peluang mengambil alih posisi pelatih di Blaugrana.

Seperti diberitakan Barca Universal, Flick dan staf kepelatihan yang pernah bekerja dengannya di Bayern Munchen maupun Timnas Jerman sangat antusias dengan kemungkinan mengasuh Barca.

Selain lebih dulu belajar bahasa Spanyol, Flick juga secara aktif mencari beberapa asisten yang bisa berbicara bahasa Spanyol sekaligus Jerman untuk meyakinkan komunikasi dan integrasi yang berjalan lancar di dalam tim.

Faktanya, dua nama kemudian muncul, yakni Oscar Corrochano dan Cristian Fiel – yang saat ini masih menjadi pelatih klub divisi dua Bundesliga, Nurnberg.

Tak Sukses di Timnas Jerman, Hansi Flick Berjaya Bersama Bayern Munchen

Walau masih ada waktu cukup banyak sebelum musim ini berakhir, Flick tampaknya tak ingin membuang-buang waktu. Dua nama itupun langsung masuk daftar panggil terkait kemungkinan dirinya staf pelatih yang kohesif di Camp Nou.

Hansi Flick memang tak jalani karir yang sukses bersama Die Mannschaft, tetapi ia cukup sukses bersama Bayern Munchen, dan ini cukup untuk membuktikan kinerja dan mentalitas papan atasnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pelatih asal Jerman berusia 58 tahun itu pernah membawa Bayern Munchen amankan tiga gelar juara  di musim perdananya bersama klub Bavaria tersebut, yakni sebagai juara Piala Dunia Antarklub, Piala Super Jerman dan Bundesliga.

Beberapa bulan kemudian, Flick kembali membawa Bayern menyabet gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Jerman.

Hansi Flick Jangan GR Dulu, Barcelona Tetap Pantau Calon Lain

Terlepas dari masalah finansial yang sedang dialami Barcelona, ekspektasi yang terus meningkat dan tekanan besar pihak media kemungkinan akan membuka lebar-lebar peluang bagi Flick untuk mengasuh klub yang dipenuhi banyak pemain berbakat itu. Hal itu diyakini akan menutup kekhawatiran terhadap kondisi keuangan Barca yang morat-marit.

Sentimen ini terutama sekali tampak dari antusiasme Hansi Flick yang luar biasa untuk mengerjakan berbagai proyek di Blaugrana.

Meski demikian Barca kemungkinan besar akan terus memantau kandidat pelatih lainnya, karena masih ada cukup waktu untuk memilih sebelum mereka benar-benar putuskan siapa pengganti Xavi musim depan.