Manchester City Bawa Kekuatan Penuh Tandang ke Denmark Untuk Leg Pertama Babak 16 Besar

Gila BolaPrediksi Copenhagen vs Manchester City. Pertandingan fase gugur Liga Champions musim ini akhirnya dimulai dengan pertemuan antara juara bertahan Manchester City melawan tuan rumah FC Copenhagen di leg pertama babak 16 besar pada Rabu (14/2) dini hari WIB.

Tidak banyak yang mengira bahwa FC Copenhagen bisa mencapai tahap fase gugur karena mereka sebenarnya bahkan adalah underdog di grup yang bermaterikan Bayern Munchen, Manchester United, dan Galatasaray yang lebih diunggulkan.

Tapi kemenangan 1-0 atas Galatasaray di laga terakhir, sementara United kalah dari Bayern, membuat tim Denmark lolos secara mengejutkan sebagai runner up grup dengan delapan poin dari enam pertandingan mereka.

Hanya saja, sementara mereka bahagia bisa lolos ke babak 16 besar, tapi tantangan yang mereka hadapi tidak akan mudah, karena mereka sudah ditunggu sang juara bertahan, Manchester City.

Pasukan Pep Guardiola sendiri tanpa kesulitan mendominasi Grup G Liga Champions mereka, memenangi enam dari enam pertandingan melawan RB Leipzig, BSC Young Boys, dan Red Star Belgrade.

Bahkan Manchester City sekarang semakin tangguh karena semua pemain mereka tersedia, termasuk dua andalan utama Kevin de Bruyne dan Erling Haaland, yang jelas akan menjadi mimpi buruk bagi rival-rival mereka.

Head to Head Copenhagen vs Manchester City

  • 11 Oktober 2022, FC Copenhagen 0-0 Manchester City (Champions League)
  • 5 Oktober 2022, Manchester City 5-0 FC Copenhagen (Champions League)
  • 26 Februari 2009, Manchester City 2-1 FC Copenhagen (Europa League)
  • 19 Februari 2009, FC Copenhagen 2-2 Manchester City (Europa League)

Prediksi Copenhagen vs Manchester City

Lukas Lerager diskors setelah dia dikeluarkan dari lapangan dalam kemenangan atas Galatasaray di laga terakhir fase grup, sementara Theo Sander dan Davit Khocholava absen bagi tuan rumah karena cedera.

Di sisi lain, Manchester City justru akan membawa skuad lengkap tanpa kendala cedera ataupun skorsing, dengan manajer Pep Guardiola bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di sini.

Ruben Dias tinggal satu kartu lagi dari larangan bertanding karena akumulasi kartu, tapi karena tahap selanjutnya akan lebih berat, tidak ada alasan untuk menyimpannya di babak 16 besar.

Tahukah kamu bahwa Copenhagen memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka sejak Desember saat melawan Manchester City ini, dengan awal tahun ini mereka habiskan untuk persahabatan dan turnamen persahabatan.

Manchester City akan datang ke pertandingan ini dengan catatan 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi, jadi tidak ada alasan selain menjagokan tim tamu untuk menang di sini. Skor : Copenhagen 0-2 Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!