Arne Slot Resmi Jadi Pelatih Liverpool, Ucapkan Salam Perpisahan Pada Feyenoord

Arne Slot mengeluarkan pesan emosional setelah dikonfirmasi sebagai pelatih kepala Liverpool yang baru. Dia akan resmi menggantikan J├╝rgen Klopp di Anfield bulan depan.

Arne Slot berbicara untuk pertama kalinya sejak dikonfirmasi sebagai pelatih kepala baru Liverpool. Pria berusia 45 tahun itu menyampaikan pesan emosional kepada para penggemar Feyenoord saat ia bersiap untuk meninggalkan klub Belanda tersebut.

Penunjukan Slot telah dikonfirmasi oleh Liverpool hari ini, kurang dari 24 jam setelah pertandingan terakhir Jurgen Klopp sebagai manajer. Dia secara resmi akan mengambil alih kendali di Anfield pada awal bulan depan, setelah menyetujui kontrak tiga tahun lamanya.

Pelatih asal Belanda itu akan tiba di Merseyside setelah pencarian panjang dan ekstensif yang dilakukan oleh CEO Sepak Bola FSG, Michael Edwards. Sepuluh nama lain juga dipertimbangkan untuk posisi tersebut sebelum akhirnya mereka memilih Arne Slot.

Karena Slot belum resmi memulai perannya yang baru hingga Juni, tidak ada wawancara pertama di tengah pengumuman Liverpool. Namun, dia telah melakukan wawancara terakhir dengan Feyenoord, di mana dia mengakui daya tarik Liga Inggris yang terlalu bagus untuk ditolak.

“Ini jelas bukan keputusan yang mudah untuk menutup pintu di belakang Anda di klub tempat Anda telah mengalami begitu banyak momen indah dan bekerja dengan sukses bersama banyak orang hebat,” katanya kepada situs web klub Feyenoord.

“Tetapi sebagai seorang olahragawan, kesempatan untuk menjadi pelatih kepala di Premier League, di salah satu klub terbesar di dunia, sulit untuk diabaikan. Saya berterima kasih kepada Feyenoord atas kesediaan mereka untuk bekerja sama dalam transisi ini.”

Tentang waktunya di Rotterdam, Slot menambahkan: “Saya sangat menikmati tiga tahun saya di Feyenoord dan merasa sangat betah sejak hari pertama, baik di dalam klub maupun dengan para suporter.

“Ketika saya mulai di Rotterdam pada musim panas 2021, saya yakin bahwa mungkin untuk meraih kesuksesan di klub yang luar biasa ini. Fakta bahwa kami telah mencapai final Eropa dalam tiga tahun dan memenangkan beberapa penghargaan membuat saya lebih dari bangga.”

“Saya bangga dengan para pemain dan staf yang telah bekerja keras siang dan malam untuk pencapaian tersebut. Kepada semua bagian klub lainnya, yang masing-masing berkontribusi pada kesuksesan dengan cara mereka sendiri. Dan tentu saja juga kepada para suporter, yang mengalami banyak momen indah Feyenoord dengan begitu intens dan penuh semangat. Sebagai lawan, itu sudah mengesankan ketika Anda memasuki De Kuip, tetapi ketika Anda benar-benar menjadi bagian darinya, Anda merasakannya jauh lebih dalam.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!