Mohamed Salah Buka Suara Soal Masa Depan di Liverpool dan Minat klub Arab

Mohamed Salah memberikan sinyal kuat bahwa ia akan bertahan di Liverpool untuk musim berikutnya setelah menceritakan ambisi klub untuk memenangkan trofi.

Pemain asal Mesir itu termasuk di antara nama-nama yang diisukan akan mengikuti jejak Jurgen Klopp untuk meninggalkan The Reds setelah Liga Inggris musim ini berakhir.

Liverpool telah mengonfirmasi bahwa Arne Slot akan menggantikan Klopp dan satu masalah mendesak yang perlu diatasi oleh pelatih asal Belanda itu adalah masa depan beberapa pemain kunci.

Kontrak Salah tersisa satu tahun lagi dengan gaji 7 miliar per pekan yang akan berakhir pada Juni 2025, Liverpool harus memutuskan apakah akan menjual pemain bintang mereka atau mengambil risiko kehilangannya secara gratis tahun depan.

Tim-tim Arab Saudi sebelumnya gagal dalam upaya mereka untuk membawa Mo Salah ke Timur Tengah musim panas lalu meskipun menawarkan banyak uang untuk pemain legendaris Premier League tersebut.

Minat mereka terhadap pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan berlanjut setelah jendela transfer dibuka, tetapi postingan terbaru Salah menunjukkan bahwa ia ingin tetap di Anfield setidaknya selama satu tahun lagi.

Mo Salah memberikan update kepada hampir 20 juta pengikutnya di akun media sosial miliknya, Salah menyatakan: “Kami tahu bahwa trofi adalah yang terpenting dan kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mewujudkannya musim depan.”

“Para penggemar kami pantas mendapatkannya dan kami akan berjuang mati-matian,” tambahnya lagi saat Liverpool mengakhiri musim dengan hanya membawa pulang Carabao Cup.

The Reds akan kembali bermain di Liga Champions musim depan, faktor yang dapat meningkatkan strategi negosiasi Slot ketika mencoba membujuk pemain papan atas untuk bertahan di klub.

Mohamed Salah adalah salah satu kekhawatiran terbesar terkait kepergian pemain yang harus dihadapi Liverpool di mana ia mendominasi daftar pencetak gol klub tersebut.

Torehan impresif 25 gol dan 18 assist di semua kompetisi menempatkan Salah di puncak daftar pencetak gol, sementara Darwin Nunez menjadi pesaing terdekatnya dengan hanya 18 gol.

Namun, masa depannya yang terdekat tampak suram ketika pemain sayap itu terlihat berdebat di pinggir lapangan dengan Klopp dalam pertandingan imbang Liverpool baru-baru ini melawan West Ham.

Salah tampak marah kepada mantan bos Liverpool itu saat menunggu masuk sebagai pemain pengganti dan kemudian memperingatkan akan ada “api” jika dia berbicara setelah pertandingan.

Klopp kemudian mendinginkan pembicaraan tentang pertengkaran di antara keduanya dengan bersikeras bahwa masalah itu telah diselesaikan.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold dan kapten klub Virgil van Dijk juga berpotensi hengkang pada musim panas ini karena mereka terus mempertimbangkan masa depan mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!