Zizou Tak Laku! Bayern Munchen Bantah Minati Zinedine Zidane Untuk Gantikan Tuchel

Meskipun gagal mendapatkan beberapa target pelatih, Bayern Munchen tidak memiliki rencana untuk mendatangkan Zinedine Zidane sebagai pengganti Thomas Tuchel.

Masa kerja Thomas Tuchel di Bayern Munchen berakhir dengan mengecewakan setelah kekalahan 4-2 melawan Hoffenheim pada laga terakhir Bundesliga. Bayern mencoba untuk membujuk Tuchel agar bertahan selama satu musim lagi, tetapi mereka tidak dapat mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak. Pelatih asal Jerman itu mengakhiri waktunya di Die Roten dengan hanya meraih satu gelar Bundesliga.

Dalam beberapa bulan terakhir, Bayern kesulitan mencari pengganti Tuchel. Setelah gagal mendapatkan lima pelatih kepala karena berbagai alasan, Die Roten berada dalam posisi yang sulit. Meskipun kehabisan opsi, Bayern tidak memiliki rencana untuk mendatangkan salah satu pelatih paling menarik yang tersedia, Zinedine Zidane.

Menurut Bild, Bayern tidak berencana untuk mendatangkan Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021. Meskipun beberapa kali ditolak calon pelatih lain, Bayern tidak menganggap Zidane sebagai kandidat pengganti Tuchel.

Zidane telah menikmati kesuksesan signifikan selama dua periode menangani Real Madrid. Ia membawa klub Spanyol itu meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut. Real Madrid juga meraih kesuksesan domestik di bawah kepemimpinan Zidane. Mengejutkan melihat Bayern bahkan tidak mempertimbangkannya sebagai opsi untuk menggantikan Tuchel.

Bild juga melaporkan bahwa Bayern mencoba mendatangkan pelatih Benfica, Roger Schmidt. Namun, pelatih asal Jerman itu tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Benfica menuju Bayern. Pekerjaan di Bayern tidak semenarik dulu karena beberapa pelatih memilih bertahan di klub mereka saat ini.

Sky Sports di Jerman juga melaporkan bahwa Roberto De Zerbi tidak akan menjadi pelatih kepala Bayern berikutnya. Brighton sudah mengkonfirmasi kepergian De Zerbi. Max Eberl dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan De Zerbi pada bulan Maret, tetapi ia tidak lagi bersaing untuk menggantikan Thomas Tuchel. Sementara itu, kembalinya Hansi Flick ke Bayern juga tidak lagi menjadi pilihan yang layak.

Agak mengejutkan bahwa Bayern belum memiliki kesepakatan dengan pelatih baru meskipun musim sudah berakhir. Karena Bayern membutuhkan perombakan skuad di musim panas, kehadiran pelatih baru sebelum akhir musim akan membantu Max Eberl dan Christoph Freund dalam merencanakan transfer.

Namun demikian, Bayern tidak akan mendapatkan target utama mereka untuk posisi pelatih kepala. Eberl dan Freund harus berharap aktivitas transfer di musim panas tidak seheboh pencarian pelatih baru. Alarm akan berbunyi jika Bayern tidak memiliki pelatih kepala baru sebelum akhir Mei.

sumber: https://www.bild.de/sport/fussball/fc-bayern-zinedine-zidane-kein-thema-beim-rekordmeister-6649b06fbd086f5e0bbd6048

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!